Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Bacakan Puisi pada Peluncuran Buku untuk Purnatugas Prof. Mukhaiyar

 


www.jurnalissumbar.id
Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada dosen atau guru besar yang purnatugas sebagai ASN adalah penerbitan buku dan kegiatan peluncuran buku yang secara khusus ditujukan untuk guru besar tersebut yang pada saat ini secara khusus untuk Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd.


Demikian disampaikan oleh Prof. Ganefri, Ph.D., Rektor Universitas Negeri Padang ketika membuka secara resmi kegiatan peluncuran buku "Ikhtiar dalam Bahasa: Festschrift untuk Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd." yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (12/11).


"Atas nama pimpinan Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni yang menyelenggarakan penerbitan dan peluncuran buku yang secara khusus untuk purnatugas Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd.," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.


Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa penerbitan buku untuk guru besar yang purnatugas sebagai ASN merupakan tradisi baik di perguruan tinggi yang perlu juga dilakukan oleh jurusan dan fakultas serta perguruan lain untuk masa yang akan datang.


Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa tahun 2020 ini, guru besar Universitas Negeri Padang semakin berkurang baik karena pensiun maupun karena wafat. Menurut Rektor, purnatugas bagi guru besar hanyalah sebagai ASN namun pengabdian guru besar yang pensiun sebagai ASN tersebut tetap diharapkan sebagai pendidik untuk Universitas Negeri Padang. Pada akhir sambutannya, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. membacakan puisi berjudul "Dua Angka Dua Aksara".


Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. atas penerbitan dan penyelenggaraan peluncuran buku yang secara khusus ditujukan untuk dirinya.


"Selain itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. telah berjuang untuk terus memajukan Universitas Negeri Padang sehingga memperoleh berbagai prestasi baik prestasi nasional maupun prestasi internasional. Kita mendukung terus semoga Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. selalu berjuang untuk memajukan universitas ini," tambah Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd.


Pada peluncuran buku yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. tersebut, tampil rekan Prof. Mukhaiyar memberikan sambutan yakni Prof. Joko Nurkamto dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta serta Prof. Safnil Arsyad dari Universitas Bengkulu sebagai pemateri. Sebelum penyajian materi juga tampil memberikan sambutan Dekan FBS UNP dan Ketua Tim Editor Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.


Peluncuran Buku untuk purnatugas Prof. Mukhaiyar ini dihadiri oleh Pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang serta kolega dan murid yang juga ditayangkan melalui youtube. (ET)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang