Rektor UNP Padang Lepas Lomba Funbike Dalam Dies Natalis Ke66


Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. melepas pimpinan dan sivitas akademika dalam kegiatan olahraga sepeda santai pada Minggu (8/11) di depan rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang.


"Pimpinan berharap kita menyelenggarakan olahraga sepeda santai ini adalah dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang dan bisa melakukan refleksi diri atas pakaian Universitas Negeri Padang selama 66 tahun," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D. dalam sambutannya di hadapan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Pada kesempatan itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa Universitas Negeri Padang diresmikan pada tanggal 23 Oktober yakni 66 tahun yang lalu bersamaan dengan 2 PTPG lainnya di Indonesia oleh Mr. Muhammad Yamin.


"Jadi olahraga sepeda santai pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan selalu sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk memajukan Universitas Negeri Padang yang sedang proses menuju Universitas berstatus PTNBH," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.


Selain itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank Nagari Sumatera Barat dan pimpinan Bank Tabungan Negara yang memfasilitasi dalam bentuk penyediaan hadiah untuk pemenang olahraga sepeda santai yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk menyemarakkan Dies Natalis ke-66 UNP tahun 2020 ini.

Salah satu perwujudan program Corporate Social Responcibility (CSR), Bank Nagari Sumatera Barat menyerahkan beasiswa senilai Rp499.200.000,00 ke Universitas Negeri Padang, Minggu (8/11).

“Bank Nagari dengan UNP memang setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Pemilihan mahasiswa ditentukan oleh UNP sendiri,” ujar Direktur Keuangan Bank Nagari Sumatera Barat Sania Putra.

Penyerahan secara simbolis pun dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Keuangan Sania Putra didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis kepada Rektor UNP Ganefri. Bertempat di depan gedung rektorat Universitas Negeri Padang (UNP), penyerahan turut disaksikan segenap jajaran pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dan civitas akademika Universitas Negeri Padang.

Sania beraharap bantuan ini memberikan manfaat kepada mahasiswa juga universitas. “Semoga dengan ini, terus memacu universitas untuk berkomitmen menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Semakin hari dapat semakin baik.”

Ia melanjutkan bahwa para mahasiswa harus siap bertarung untuk menghadapi masa depan, terlebih dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 karena persaingan semakin ketat. Oleh karena itu butuh sekali persiapan-persiapan yang matang.

#ET/02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang