FBS UNP Gelar Kuliah Umum Koreografi dengan Pensyarah dari Universiti Malaya, Malaysia


Padang-Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akan kembali menggelar Kuliah Umum Koreografi dengan kembali menghadirkan narasumber dari luar negeri yakni Pensyarah di Akademi Pengajian Melayu, Universiti Malaya, Malaysia. Kuliah Umum ini diselenggarakan secara virtual pada Kamis petang (12/11).


Demikian disampaikan oleh Dr. Syailendra, S.Kar., M.Hum., Ketua Jurusan Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kepada wartawan di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Selasa (10/11) pagi ini.

"Beberapa kali kuliah umum dalam bulan ini digelar dalam mata kuliah yang dibina oleh Indra Yuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D. tetap dengan menghadirkan pensyarah dari luar negeri yang pada Kamis esok adalah Dr. Mohd. Effindi Samsuddin dari Universiti Malaya, Malaysia," jelas Dr. Syailendra, S.Kar., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Pembina Mata Kuliah Koreografi, Indra Yuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D. yang juga Wakil Dekan III FBS Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa wawasan mahasiswa di bidang koreografi tari harus memiliki wawasan seni tari secara internasional. Menurutnya, wawasan itu dapat diperoleh dengan narasumber secara internasional pula.

"Untuk itu, kuliah umum yang ditaja oleh Jurusan Sendratasik FBS UNP ini dimaksudkan untuk mengembangkan wawasan mahasiswa di Jurusan Sendratasik dalam bidang seni tari. Untuk itu pula, seperti pada kuliah umum sebelumnya, pada kuliah umum ini, kita juga menghadirkan pensyarah dari Universitas Malaya, Malaysia," jelas Pembina Mata Kuliah Koreografi, Indra Yuda, S.Pd., M.Pd., Ph.D. yang juga Wakil Dekan III FBS Universitas Negeri Padang. (ET)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang