Jurusan Seni Rupa FBS UNP Hadirkan Rudi Maulana dan Nanda Wirawan dalam Webinar Kewirausahaan


Selasa (17/11) pagi ini, Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kegiatan Webinar Kewirausahaan dengan menghadirkan tokoh wirausahawan nasional yakni Rudi Maulana pemilik PT Proxsis dan wirausahawan Sumatera Barat yakni Nanda Wirawan, pemilik Pinakabu, Crafting and Textile Studio.


Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dalam sambutannya ketika membuka Webinar Kewirausahaan tersebut mendorong kolaborasi mahasiswa dan dosen untuk menghasilkan proposal hibah kewirausahaan untuk dana yang disediakan oleh Dikti maupun oleh Universitas Negeri Padang.


"Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang sangat berharap kepada mahasiswa yang merupakan kreator hebat dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa dan dari Program Studi Desain Komunikasi Visual untuk meningkatkan karya tersebut menjadi wilayah kewirausahaan," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Ketua Pelaksana Webinar, Drs. Syafwan Ahmad, M.Si. menegaskan bahwa dunia menjadi tempat yang sangat dinamis dan kompleks sehingga kreativitas dan pengetahuan menjadi suatu aset yang tak ternilai dalam kompetisi dan pengembangan ekonomi pada era distrubtif 4.0 ini.


"Pendidikan seni rupa dan desain komunikasi visual, menjadi salah satu subsektor industri kreatif yang sangat menjanjikan apabila dapat diimplementasikan ke dalam bidang kewirausahaan, baik dari usaha konvensional, hingga start-up maupun usaha modern lainnya," jelas Drs. Syafwan Ahmad, M.Si.


"Salah satu misi Jurusan Seni Rupa, FBS Universitas Negeri Padang yaitu menciptakan calon pekerja profesional yang memiliki kemapuan akademik yang unggul, andal, dan bermartabat berlandaskan iman dan taqwa, sehingga setelah lulus mampu memanfaatkan keilmuan yang dimilikinya untuk mengemban tugas profesional sebagai pelaku industri kreatif serta mampu menciptakan lapangan kerja," tambah Drs. Syafwan Ahmad, M.Si.


Webinar Kewirausahaan ini yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh sebanyak 300 peserta terutama mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dari berbagai daerah di Indonesia.


"Mahasiswa Seni Rupa dan Desain Komunikasi Visual yang sudah menghasilkan berbagai karya kreatif dan harus menguasai digital marketing sehingga akan melesatkan kewirausahaan," jelas Rudi Maulana, founder dan telah memiliki 8 perusahaan. (MRC/ET)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang