DANLANTAMAL II MENGHADIRI ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA PRAJURIT




Padang, Kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) merupakan titik tolak perobahan sekaligus sebagai momentum bagi kehidupan manusia sampai saat ini. Perubahan yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW bisa di terima oleh umat, karena beliau bisa memberi contoh berupa budi pekerti dan akhlak yang mulia sehingga bisa di pastikan dapat memberi manfaat untuk setiap individu.


Rabu 11 Novber 2020,   dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dengan tema Tingkatkan Semangat Kepedulian Pada Sesama Di Tengah Pandemi Covid 19 di Gedung Nanggala Mako Lantamal ll jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.



Hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso

Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Kasatker, Dandenma, Para Perwira Lantamal ll, Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I,  Personil Lantamal ll, Personil Yonmarhanlan, PNS Lantamal II dan Majlis Muhibur Rasul Kota Padang.


Di awali dengan pembacaan 

Ayat Suci Al-Quran oleh Mayor Marinir Asril dilanjutkan pembacaan Sari Tilawah oleh Serda Apm Nilam Lestari, dan dilanjutkan Pembacaan Sholawat oleh Tim Hadrah Lantamal ll. Selesai sholawat Danlantamal menyampaikan sambutanya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dalam Sambutanya Danlantamal menyampaikan, Tema pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini di tahun 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah  Pandemi Covid-19. Hal ini mencerminkan adanya kesadaran seluruh keluarga besar Lantamal II sudah sejauh mana kepedulian kita telah menerapkan atau meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, yang di mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan di masyarakat, serta memiliki profesionalitas yang tinggi pada gilirannya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.


Uraian ceramah pada  Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad Profesor Dr Salmadanis, M. A. menyampaikan kepedulian sesama dalam masa pandemi Covid 19 ini adalah bagian contoh keteladanan yang di berikan oleh Nabi Muhammad SAW pada masa Zaman kenabian beliau dan sampai saat sekarang pun masih bisa kita rasakan. Selesai memberikan ceramah dilanjutkan dengan pembacaan doa dan foto bersama.


Dispen Lantamal II.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang