BPDAS Agam Kuantan Berikan Pembinaan Kelompok Tani Ngalau Indah Bukit Buai Tapan

 




Pesisir Selatan- Dalam rangka menunjang kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan di wilayah kerja Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Agam Kuantan, hari ini, Kamis 19 November melaksanakan bimbingan teknis di kelomopok tani Ngalau Indah Nagari Bukit Buai Tapan. 



"Kami dari BPDAS Agam Kuantan datang ke Nagari Bukit Buai untuk melaksanakan bimbingan teknis ke persemaian pembibitan tanaman rehabilitasi hutan dan lahan (RHL)," kata Hendra  staf RHL BPDAS Agam Kuantan saat di konfirmasi media ini di kantor wali nagari Bukit Buai Tapan. 



Hendra yang mewakili BPDAS Agam Kuantan berharap program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang di kelola kelompok tani ngalau indah mampu mengurangi lahan kritis serta meningkatkan kelestarian ekosistem hutan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



"Kita harap program ini bisa mengurangi lahan yang kritis, kita minta kelompok tani serius mengelola program ini, esok hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya di Bukit Buai ini," tambah Hendra.



Sementara itu, Ilmayendra ketua Kelompok tani ngalau indah mengatakan, ia menyambut baik program BPDAS Agam Kuantan yang telah memberi kepercayaan kepada kelompok tani ngalau indah. Ia Ilmayendra menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPDAS Agama Kuantan.

"Kami meras senang, BPDAS Agam Kuantan memberikan perhatian kepada kelompok tani ngalau indah, kami megucapkan terimakasih kepada BPDAS Agam Kuantan," kata Ilmayendra kepada media ini di kantornya.


Ilmayendra ketua kelompok tani ngalau indah menambahkan, ia akan merawat kepercayaan ini sebaik mungkin, akhirnya memberi hasil yang baik kepada anggota kelompok tani ngalau indah. 


"Ini amanah, kami akan rawat kepercayaan ini sebaik mungkin, kita harapkan berjalan dengn baik, kita harapkan hasilnya bisa mengantar kesejahteraan semua anggota kelompok tani ngalau Indah," cakapnya.(hen)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang