Unp Padang Laksanakan Subuh Mubarakah, Mencari Rezeki Berkah untuk Meningkatkan Ibadah

 


Hari Jumat Ini, Universitas Negeri Padang kembali menyelenggarakan kegiatan Subuh Mubaraqah yang secara rutin dan diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika. Rektor Prof Ganefri Ph.D dalam sambutannya mengajak untuk selalu meningkatkan aktivitas dengan selalu mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 sehingga kita tidak boleh kalah dan selalu meningkatkan aktivitas akademik di Universitas Negeri Padang.


Kita sebagai hamba Allah kita selalu memohon kepada Allah untuk diberi rezeki yang diberkahi oleh Allah. Jadi, hal yang utama di dalam hidup ini adalah kehidupan dan rezeki yang berkah.


Demikian disampaikan oleh Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A. dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam ceramahnya pada Kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi pada Jumat (13/11) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


"Sesungguhnya dalam segala doa kita yang selalu kita mohonkan bukanlah rezeki yang banyak secara kuantitas melainkan rezeki yang berkah secara kualitas," jelas Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A.


Lebih lanjut Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A. mengemukakan bahwa rezeki yang berkah dimohonkan untuk memberikan manfaat atas rezeki yang dimiliki. Artinya kata Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A., lebih lanjut rezeki yang berkah dan memberikan manfaat itu secara otomatis harus memberikan pahala bagi pemilik rezeki tersebut.


Menurut Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A., rezeki yang berkah dan memberi manfaat serta pahala tersebut tentulah akan memberikan kenyamanan dalam hidup sehingga dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah.


"Dalam doa kita juga selalu kita mohonkan bahagia hidup di dunia dan bahagia hidup di akhirat. Dalam konteks ini, umat Islam seharusnya mapan secara ekonomi atau setidaknya mampu memenuhi kebutuhan hidup sehingga diharapkan istiqomah dalam menjalankan ibadah," tambah Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A.


Pada kesempatan itu, Ustaz Dr. Ahmad Wira, M.A. mengemukakan bahwa umat Islam seharusnya berniat dalam mencari rezeki yang berkualitas yakni rezeki yang berkah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah seperti umat Islam bisa meningkatkan zakat kita. (ET)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang