WR 3 UNP Buka Krida Fakultas FMIPA Lewat Webinar


www.jurnalissumbar.id

Wakil Rektor (WR) 3 UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D mengimbau para mahasiswa baru di lingkungan UNP agar mengikuti kegiatan Krida dengan serius, karena akan berdampak positif terhadap mahasiswa bersangkutan.


Imbauan tersebut disampaikan WR3 saat memimpin pembukaan kegiatan Krida bagi mahasiswa baru FMIPA UNP, Sabtu (17/10/2020).


Acara pembukaan Krida yang diikuti 1.368 mahasiswa baru FMIPA UNP itu dilaksanakan melalui zoom meeting dan youtube.


Di akhir sambutannya, WR3 UNP juga menghimbau mahasiswa FMIPA untuk memanfaatkan kegiatan Krida dalam mengembangkan bakat, baik dalam bidang akademik dan penalaran, maupun dalam bidang olehraga serta seni.


Sebelumnya, Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, M.Si juga menyampaikan tentang manfaat dari kegiatan Krida tersebut.


“Dengan memanfaatkan ilmu yang diperoleh pada saat krida ini, mahasiswa akan berkembang soft skill dan hard skillnya,” ujar Dekan.




Di samping itu, dekan juga mengingatkan agar panitia Krida Mahasiswa dapat bekerja secara sinergis, sehingga tujuan mulia dari Krida tersebut bisa tercapai.

Kegiatan krida mahasiswa ini dilaksanakan selama 4 minggu, atau 4 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Pertemuan pertama digelar pada Sabtu (17/10/2020).


Kegiatan Krida minggu pertama diawali dengan ceramah agama yang disampaikan Drs. Ardi MSi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Buya Ardi.

Buya Ardi menyampiakan materi tentang Ulil Albab yang lebih dikenal dengan istilah pemikir. Buya berharap para mahasiswa baru FMIPA tersebut dapat menjadi Ulil Albab.


Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Dr Elsa Yunarti, S.Ked, Biomed, AIFO-K yang sehari-hari bertugas sebagai dosen Biologi FMIPA UNP.

Dr Elya menyampaikan materi tentang cara meningkatkan Imun tubuh dalam masa pandemi covid 19.




Dr. Elsa menguraikan tata cara penyebaran virus corona. Dia juga mengungkapkan cara mengurangi penyebaran virus tersebut, baik dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak (sosial distancing). Dia juga mengulas cara menjaga imun tubuh yang sangat diperlukan bagi pasien yang sudah tertular virus corona.


Di bagian akhir acara Krida, dosen jurusan Kimia UNP, Dra. Iryani, M.Si menyampaikan materi tentang pengelolaan rempah-rempah menjadi minuman yang berguna untuk meningkatkan imun tubuh.

Menurutnya, banyak sekali bumbu dapur yang dapat digunakan sebagai bahan minuman untuk menjaga imun tubuh, seperti jahe, lengkuas (laos), kayu secang, kunyit, jeruk jipis, sereh, dan lain sebagainya. (ms/isc)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang