Waka Rektor III UNP Padang Buka Lomba Bahasa DanSeni FBS

 


www.jurnalissumbar.id

Lomba Nasional dalam bidang Bahasa dan Seni ini merupakan kegiatan yang juga bermanfaat untuk mengevaluasi pembelajaran dan pelatihan yang dilakukan selama ini dan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kreativitas, aktivitas, dan inisiatif mahasiswa Se-Indonesia.


Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. ketika membuka kegiatan Lomba Nasional bidang Bahasa dan Seni BEM FBS UNP secara virtual pada Jumat (9/10)


"Pimpinan Universitas Negeri Padang sangat mengapresiasi lomba nasional bidang bahasa dan seni dalam rangkaian kegiatan Pekan Bahasa dan Seni Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh BEM FBS Universitas Negeri Padang," jelas Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.


Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menjelaskan bahwa kegiatan lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan ini sangat penting dan perlu mendukung kinerja fakultas dan kinerja universitas di Indonesia.


Ketua Panitia Fathur Al Furqan melaporkan bahwa kegiatan Pekan Bahasa dan Seni tingkat Nasional ini diikuti oleh 130 orang Se-Indonesia dan dilaksanakan secara virtual.


"Lomba bidang Bahasa dan Seni ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam bahasa dan seni mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 untuk mengembangkan inisiatif dan kreativitas dengan solo song, akustik, cipta puisi, dan desain poster," Ketua Panitia Fathur Al Furqan.


Gubernur BEM FBS Universitas Negeri Padang Roni Chandra mengemukakan bahwa Pekan Bahasa dan Seni adalah salah satu program kerja dari BEM KM FBS UNP dari departemen pengembangan sumber daya mahasiswa (PSDM) secara daring dan hal ini disebabkan adanya pandemi covid-19.


"Pada tahun ini panitia acara mengangkat tema 'doeloe sekarang' untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tren atau budaya lama yang generasi saat ini jarang bahkan tidak pernah dirasakan lagi. Acara Pekan bahasa dan seni diharapkan juga dapat menumbuhkembangkan inisiatif dan daya kreativitas di kalangan mahasiswa. Pekan bahasa dan seni pada tahun ini diadakan untuk mahasiswa UNP dan juga untuk seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia," jelas Gubernur BEM FBS Universitas Negeri Padang Roni Chandra.


Pada kegiatan Pembukaan Pekan Bahasa dan Seni tingkat Nasional yang diselenggarakan BEM FBS Universitas Negeri Padang juga hadir memberikan sambutan Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Wakil Dekan III FBS UNP Indra Yuda, M.Pd. Ph.D. (ET)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang