UPKK UNP PADANG Laksanakan Kegiatan Pekan Karir Nasional 2020


Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) melaksanakan kegiatan Pekan Karir Nasional 2020 dengan tema “Prepare Yourself and Explore Your Potential to Make Better Career in New Normal Era”. 

Pekan Karir Nasional adalah kegiatan yang digelar dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan/ti khususnya di Universitas Negeri Padang dalam menghadapi dunia kerja setelah tamat dari perkuliahan.

 

Pekan Karir Nasional 2020 diselenggarakan pada hari Minggu, 27 September 2020, yang mulai pukul 09.00 s/d 14.30, dengan menggunakan platform Zoom Meeting. Acara ini menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber  dengan topik, yaitu : Putri Rahma Mulia, S.ST – How to Prepare Your Career in Pandemic Situation, Adnan Arafani, S.Pd., M.Ed – Secret to Winning a Scholarship, dan Femil Anggia Putra – College and Business Time Management

 

Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 peserta dari seluruh Indonesia.  Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan hangat, bahkan masih ada pertanyaan yang diajukan oleh para peserta tidak sempat dijawab karena keterbatasan waktu. 

 

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III yang diwakili oleh Staff Ahli Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Bapak Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd. Dalam sambutannya Beliau berharap agar UPKK UNP bisa menjadi leader dalam pembinaan kewirausahaan terutama ditingkat mahasiswa Universitas Negeri Padang, kemudian dapat berkompetensi ditingkat Nasional.

 

Ahmad Fajri Soekansa selaku Ketua Pelaksana Pekan Karir Nasioanal 2020 menyampaikan bahwa PKN ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa untuk siap dalam menghadapi karir setelah masa kuliah yang target utamanya adalah untuk mahasiswa UNP dalam berbagai situasi pada masa dunia kerja. Dan karir disini bukan berarti kita bekerja saja tapi karir juga di sebut dengan rekam jejak atau tingkatan pendidikan kita, dapat juga di sebut dengan karir kita.

 

Dalam kegiatan tersebut ikut memberikan sambutan Muhammad Rizky (Ketua Umum UPKK UNP) yang mana Rizky menjelaskan kegiatan tersebut disamping dihadiri mahasiswa Universitas Negeri Padang tetapi juga dihadiri mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Indonesia diantaranya dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Mulawarman, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Jambi, Universitas Bangka Belitung, Universitas Jember, dan juga perguruan tinggi lainnya. Melalui sambutan tersebut, lebih jauh Muhammad Rizky berharap agar seluruh peserta dapat dapat mempersiapkan karirnya tidak hanya dari setelah wisuda, namun semenjak dari bangku kuliah, apakah mau berkarir di dunia kerja, wirausaha, maupun lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi. (UPKK UNP/Humas UNP)

 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang