UNP Padang Lounching Tim Robotik Ikuti Untuk Lomba Kategory KRI dan KRTI 2020


 

Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Universitas Negeri Padang pada Kamis 1 Oktober 2020 mengadakan kegiatan Launching Tim Robotik Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini merupakan peresmian pelepasan Tim Robotik Universitas Negeri Padang untuk mengikuti lomba KRI (Kontes Robot Indonesia) dan KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) yang bertemakan Covid-19 dengan inovasi membantu manusia dalam melawan Covid-19 yang akan berlangsung pada tanggal 5 s.d. 8 Oktober 2020.

Acara Launching ini dimulai pada pukul 08.00. WIB melalui Zoom guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang. Dalam sambutan tersebut Wakil Rektor III, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. berharap agar Tim Robotik Universitas Negeri Padang dapat bersaing tidak saja ditingkat Nasional akan tetapi juga ditingkat internasional. Selain itu, wakil rektor III berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh tim robotik UNP. 

Pada kegiatan launching tersebut ketua pelaksana, Verdy Junika Adryanto menyampaikan tujuan lomba tersebut dan Wahyu Ilham Zen Ketua UK Robotik dan Otomasi menyampaikan kesiapan masing-masing tim yang akan berlomba. Sementara itu, Pembina UK Robotika dan Otomasi Bapak Risfendra, S.Pd., M.T,Ph.D. menyampaikan target dan harapan yang harus dicapai masing-masing tim.

Acara tersebut dilanjutkan ke sesi utama yaitu penampilan dan perkenalan masing-masing tim Robotik, yang dimulai dari tim Al-Ankabut V3.1 dalam  lomba KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) yang bertema Covid-19 dengan menjadi robot penyemprot disinfektan, dilanjutkan tim Al-Kahfi dalam lomba KRSBI Beroda (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda). Tim Al-A’raf dalam lomba KRSTI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia) yang bertema Covid dengan tari Robot memperagakan cuci tangan, memakai masker, dan terakhir tim Kuau Ing dalam lomba KRTI. Pada sesi akhir , Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. berharap dan mendoakan agar tim yang ikut berlomba mendapatkan prestasi sesuai yang diharapkan dan sekaligus diresmikan peluncuran Tim Robotik. (UK Robotik/Humas UNP)

 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang