Pengelola Jurnal Musikolastika FBS UNP Lakukan Pelatihan Menjadi Reviewer Jurnal Terindeks


Pengelola Jurnal Musikolastika di Jurusan Seni Drama Tari dan Musik, FBS Universitas Negeri Padang melakukan pelatihan menjadi reviewer jurnal terindeks dan aplikasinya dalam OJS 3 secara virtual pada Senin (19/10)  


Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNP Dr. Syailendra, S.Kar., M.Hum. mengemukakan bahwa Jurnal Musikolastika dapat kita kembangkan menjadi jurnal yang semakin berkualitas untuk bidang seni.

Selain itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka pelatihan dalam bentuk webinar seri-2 mengucapkan terima kasih kepada narasumber Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd., Tim Pakar Bidang Kemahasiswaan di Direktorat Kemahasiswaan Kemendikbud yang juga Chief Editor Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Sinta 1, Terindeks Scopus Q2 Peringkat 235 dari 1.254 jurnal di Scopus).


"Pengelola Jurnal dan Reviewer Jurnal yang hadir dalam pelatihan ini diharapkan bisa menjadi ujung tombak untuk pengembangan jurnal di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dan berkhidmat untuk pengembangan tradisi akademik di Indonesia," jelas Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Narasumber Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd., Tim Pakar Bidang Kemahasiswaan di Direktorat Kemahasiswaan Kemendikbud ini mengemukakan bahwa untuk memajukan jurnal perlu usaha memuliakan jurnal secara maksimal.


"Salah satu usaha untuk memuliakan para reviewer adalah setidaknya memberikan apresiasi dalam bentuk surat keputusan, dalam bentuk sertifikat, dan lebih indah dalam bentuk uang lelah," jelas Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. pada pelatihan yang dihadiri oleh para reviewer jurnal di Universitas Negeri Padang dan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. (ET)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang