Pendemo Kepung DPRD Sumbar, Supardi Berjanji Akan Bawa Aspirasi Mahasiswa Dan Pelajar Ke Pusat


www.jurnalissumbar.id

Massa pengunjuk rasa sejak siang hingga sore berhasil mengepung Gedung DPRD Sumbar dengan satu tuntutan Tolak UU Omnibus Law yang baru disahkan DPR RI  dua hari lalu.


Mereka terdiridari BEM Perguruan Tinggi negeri dan swasta juga pelajar sekolah menengah, serta serikat pekerja BUmN lainnya bersatu membaur dikerumunan massa lainnya, terus merengsek dengan jumlah banyak ingin masuk ke halaman gedung DPRD Sumbar di jalan Khatib Sulaiman Padang, tapi antispasi personil Polda Sumbar dengan memasang  kawat berduri di sekeliling gedung wakil rakyat itu cukup mangkus menghempang arus massa yang diduga hendak menduduki DPRD Sumbar.


Massa tak menghiraukan  hujan turun massa  tak membuat surutkan aksi, melihat itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi dengan gagah dan tak hiraukan hujan atau keselamatan dirinya, langsung menemui massa aksi tersebut, Rabu 7/10. “Saya percaya dengan personil Polri,”ujarnya


Supardi mengatakan, pihaknya akan mengusulkan nanti kepada pemerintah pusat untuk meninjau ulang kembali UU Omnibus Law yang ditentang berbagai elemen masyarakat.


“Kita akan usulkan itu, oke,” ujar Supardi disambut tepuk tangan meriah dari peserta aksi.


Menurut Supardi, pihaknya berdasarkan fungsi DPRD yang dimiliki tentu siap menyerap aspirasi peserta aksi, salah satu fungsi pemgawasannya.


“Kita memiliki kewenangan mengontrol kebijakan di daerah, namun ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, maka kita memiliki keterbatasan, namun kita akan upayakan salurkan sesuai saluran atau corong tersedia,” ujar Supardi yang merupakan kader Partai Gerindea dan kenyang asam garam sebagai aktifis di masa mahasiswa dulu.(n)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang