KOTA DINGIN TANPA SALJU WISATA WAJIB USAI PANDEMI

 


Oleh : AINIL FITRI 

MAHASISWA SATRA MINANG UNIVERSITAS ANDALAS

 

Kejenuhan yang terjadi pada saat ini membuat semua orang sangat bosan dengan diri mereka sendiri yang sudah membutuhkan refresing memanjakan mata dan tubuh di lingkungan terbuka, namun keadaan tidak mengizinkan untuk keluar ke tempat yang ramai. Kurang lebih sudah tujuh bulan di masa pandemi ini masyarakat khususnya Indonesia tidak biasa bebas keluar rumah karna takut terjangkit virus covid. Meskipun kemarin sudah sempat new normal namun bukan nya menuju titik normal malahan membuat penyebaran virus makin bertambah, tetapi sayangnya di saat keadaan masih belum normal masih ada di luar sana orang-orang yang tidak mementingkan bahayanya penyebaran virus covid ini sehingga keadaan masih belum biasa normali.

Sekarang orang-orang sudah sangat resah dan bertanya, kapan pandemi ini akan berakhir? Orang-orang sudah tidak sabar ingin memulai kegiatan seperti biasa kembali, dengan rutinitas yang tidak mengharuskan kita memakai 4 M yaitu Memakai masker, Menghindari keramaian, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Tenang, semoga pandemi ini mulai berakhir dan kita kembali pada pada rutinitas kita sebelumnya kembali. Berdoa dan mulai merencanakan apa hal yang ingin di lakukan pada saat pandemi ini benar-benar sudah berakhir. Jika keluarga di luar sana ingin melakukan liburan bersama keluarga mungkin bisa di coba untuk datang ke kota dingin tanpa salju.

Kota dingin tanpa salju adalah sebuah julukan untuk sebuah daerah yang berada di kabupaten Solok yaitu alahan panjang, yang berada pada ketinggian 1.450 m dari permukaan laut, sehingga tidak heran lagi jika daerah ini memang sangat dingin. Tetapi selain julukannya sekarang daerah ini juga sudah mulai terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang sudah mulai banyak dan sudah memiliki pengunjung jauh meningkat dari sebelumnya. Mungkin mereka yang sudah tahu pasti akan berfikiran tempat wisatanya yaitu danau kembar tetapi tidak sekarang sudah ada yang baru lagi dan tidak hanya satu.

Baru-baru ini yang ramai yaitu danau talang yang terletak tidak jauh dari simpang tanjuang nan ampek, jangan cemas karena mobil pribadi dan bus bisa memasuki kawasan danau talang ini. Dan satu lagi yaitu kebun strawberry sejiwa yang berada dekat vila danau diatas, mobil pribadi dan bus juga bisa memasuki kawasan ini. Masih ada lagi seperti talago aia sanan, pimpiang yang sebelumnya sudah ada juga sebelum yang baru-baru ini ada.

Bagi keluarga yang ingin berlibur di kota dingin tanpa salju jangan cemas jangan kawatir jika pengunjung dari luar daerah kalian bisa menginap di vila atau green hill hotel yang jaraknya tidak jauh dari tempat-tempat wisata ini. Sungguh tempat yang tepat bagi keluarga ataupun teman-teman sebaya yang sudah tidak sabar ingin melepas rindu berkumpul menghabiskan waktu bersama di alam terbuka seperti daerah wisata yang satu ini.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang