Hari Pertama Operasi Zebra 2020, Sepeda Motor Dominan Lakukan Pelanggaran


Mulai hari ini hingga 8 November mendatang, jajaran Polisi Lalu Lintas Se Indonesia melakukan razia secara serentak, hal tersebut di ungkapakan Direktur lalu lintas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto Senin siang.


Selain delapan skala prioritas sasaran razia, yang telah di tetapkan korlantas mabes polri,  khusus untuk sumbar, karena ada peningkatan masyarakat yang terinfeksi covid 19  yang tidak menggunakan masker saat berkendaraa akan mendapatkan sanki surat tilang.


Pemberian surat tilng bertujuan untuk meningkatakan kesadaran masyakata akan mematuhi protocol kesehatan/ untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, khusunya di sumatera barat. 


Selain itu,  Dirlantas juga menghimbau kepada petugas gabungan yang terlibat operasi zebra yakni Satlantas, Polisi Militer Dan Dishub  dilapangan agar tetap mengedepankan Preveentif kepada para pengendara yang terjaring dalam razia tersebut.


Delapan sasaran dalam operasi zebra tahun 2020 ini yakni, Tidak Menggunakan Helm, Melawan Arus, Berkendara Dibawah Umur, Knalpot Racing dan Menggunakan Handphone saat Berkendara.


Melebihi batas kecepatan, Over Loading dan over dimensi, serta tidak menggunakan sabuk pengaman.  


Pantauan dilapangan, dihari pertama  operasi zebra, pengendara roda dua lebih dominan melakukan pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm, knalpot racing dan tidak membawa surat kendaraan dengan alas an perjalan tidak jauh dari rumah si pengedara .

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang