FBS UNP Padang Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian dan Proposal Pengabdian


Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan pelatihan dan revitalisasi kemampuan menulis proposal penelitian dan menulis proposal kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diikuti oleh dosen-dosen yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (19/10).


Dalam sambutannya ketika membuka pelatihan tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada narasumber Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si. yang merupakan reviewer nasional dari Universitas Negeri Yogyakarta.

"Dengan pelatihan ini, kita berharap para dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dapat membuat proposal penelitian dan proposal kegiatan pengabdian untuk diajukan atau didanai dengan dana DRPM," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa aktivitas penelitian dan aktivitas kegiatan pengabdian adalah suatu kebutuhan bagi dosen di perguruan tinggi dan Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, narasumber Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si. menjelaskan aturan yang perlu dipahami dan perlu dipatuhi ketika menyusun proposal penelitian dan proposal kegiatan pengabdian.

"Kita harus memahami panduan dan aturan secara baik untuk setiap setiap skema penelitian seperti skema penelitian dasar, skema penelitian terapan, skema penelitian doktor, skema penelitian dasar unggulan perguruan tinggi, dan skema penelitian terapan unggulan perguruan tinggi," jelas narasumber Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si. (ET)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang