Batubasa di hoyak Ambri dan kawan kawan.





Batusangkar,newsskri,- Nagari Batubasa di hoyak oleh Ambri dan kawan kawan demi menghibur masyarakat.

Nagari Batubasa terletak di kecamatan Pariangan kabupaten Tanah Datar Sumatra barat, ketua pelaksana acara Monefa mengatakan " Bagurau saluang ( bercanda dengan Suling Minang ) sengaja diadakan untuk melestarikan budaya Minang khususnya di nagari Batubasa, oleh karena itu kami mengutamakan pelaku seninya saudara Ambri putra asli Batubasa.

Dengan harapan dapat menciptakan kaderisasi pelaku seni di kanagarian Batubasa.

Se jalan dengan AKB ( Adaptasi Kehidupan Baru ) yang di canangkan oleh Pemprov Sumatra barat, panitia melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan " ujar Monefa.

    Sementara itu walinagari Batubasa Kalinya Spdi menyampaikan " kami dari pernak mengucapkan banyak terimakasih kepada kaula muda yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk membangun kesenian dan mempromosikan pelaku seni asli putra Batubasa dan lebih berterimakasih lagi, acara ini dapat dilaksanakan sesuai protokol Covid 19.

      Bhabinkamtibmas nagari Batubasa Brigadir ANDALIS SISWANTO,SH

 Menyampaikan " mari bersama-sama  menjaga  situasi kantibmas yang kondusif dan

Meedukasikan untuk mangajak  warga masyarakat yang ada dilokasi bagurau agar mematuhi prokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19..

dengan cara :

- Selalu mamakai masker apabila keluar rumah.

- Selalu jaga jarak.

- Rajin mencuci tangan pada air mengalir. 

- Budayakan selalu hidup bersih supaya terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Kami menghimbau mari kita bersama sama menjaga ke amanah dan juga jangan lupa untuk men cek pintu dan kompor untuk menghindari hal2 yang tidak sama sama kita inginkan "

 Edukasi tentang Kepatuhan Menjalankan Protokol Kesehatan sebagaimana yg telah di keluarkannya "PERDA NO. 6 Tahun 2020" terhadap setiap Masyarakat maupun Pelaku Usaha di Sumatera Barat serta Sangsi Administrasi dan Pindana bagi Para Pelanggar Protokol Kesehatan.

Serta kepada masyarakat dituntut Peran Aktif Kita Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19. bhabinkamtibmas juga menghimbau ,agar mematuhi  Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 48 Tahun 2020 ( Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 ) " pungkas Andalis.SH.(rmn )

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang