5 Penambahan Kasus Positif Corona di Mentawai.






 Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai  melaporkan 5 penambahan kasus Positif corona dan 2 penambahan pasien  sembuh, Senin (26/10).


Juru Bicara Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar  didampingi Kalaksa BPBD Mentawai selaku Wakil Sekertaris Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai Novriadi menyampaikan laporan tersebut.


Lahmuddin menjelaskan "Hari ini Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai melaporkan penambahan 5 kasus positif baru dan 2 pasien dinyatakan sembuh, jadi jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Mentawai berjumlah 88 orang dan 58 diantaranya dinyatakan sembuh. Pasien positif Covid-19 tersebut ada di 2 Kecamatan, 3 Pasien di Siberut Selatan , laki-laki, pekerjaan swasta dan masing-masing  berumur 24 Tahun, 25 tahun dan 55 Tahun. Kemudian 2 pasien lagi di Kecamatan Utara yakni 1 ASN umur 41 tahun , perempuan dan 1  pelajar umur 12 tahun, laki-laki.


"  Ke 3 Pasien yang ada di Siberut diisolasi di Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan dan 2 Pasien yang ada di Sipora Utara diisolasi di RSUD Mentawai. Pasien yang berstatus pelajar merupakan hasil tracing dari kasus positif salah satu Anggota DPRD. Kemudian 2 pasien yang dinyatakan sembuh, yakni satu orang pasien perempuan 33 tahun, merupakan Pegawai Honor (PH) Dinas Koperindag Mentawai, dan perempuan umur 45 tahun, ASN di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai" lanjut Lahmuddin.


"Jadi pasien positif Covid-19 yang masih di isolasi sebanyak 30 orang, yaitu di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai 8 orang, fasilitas khusus 6 orang, isolasi mandiri 2 orang, isolasi di Aceh 1 orang, di Puskesmas Sioban 4 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang, Puskesmas Malakopa 1 orang, isolasi di Padang 1 orang dan isolasi di Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan 4 Orang," paparnya.


Lahmuddin berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan  menjaga jarak  dengan orang lain minimal 1  meter serta menjalankan pola hidup yang sehat.***

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang