Wisata Kolam Renang Timbulun Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan



 Oleh Dea Agustin

Mahasiswi Jurusan sastra Minangkabau Universitas Andalas

Pada kali ini, wisata yang diulas tidak berupa pantai, gunung dan mall. Ditempat ini disediakan kolam berenang untuk anak-anak dan dewasa.  Selain bisa berfoto-foto dan menikmati alam yang indah dan juga asri untuk menenangkan pikiran, disditempat ini juga bisa bermain air dan berenang bersama keluarga, teman atau sanak famili lainnya. 

Tempat ini berlokasi di sebelah SDIT Alam Azizah yang bertepatan pada Jl. Sako, Batu Gadang, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Nah, bagi yang tinggal di daerah dekat sini apalagi Indarung, Padang Besi dan sekitar akan lebih mudah untuk mengunjunginya. Tidak perlu lagi jauh-jauh kepemandian yang ada dipusat kota atau mandi ditepi pantai.

Ditempat ini terdapat 5 kolam berenang yang berbeda-beda dengan kedalaman yang berbeda pula. Ada dari yang sedalam betis orang dewasa hingga sampai 2 meteran dalam kolamnya. Pada dua kolam yang untuk anak-anak disediakan perosotan kecil dan kolam yang telah dikeramik, dan tiga kolam lagi tidak dikeramik. Untuk orang dewasa juga disediakan perosatan yang besar dan tinggi. Jadi berasa seperti waterboom mini . disekitar kolam juga sudah ada warung tempat berbelanja atau sekedar beli minum dan mi instan.

Kolam berenang pada tempat ini tanpa menggunakan kaporit. Air yang mengisi kolam adalah air yang berasal dari perbukitan langsung dan terus mengalir . jadi, jika kita mandi-mandi atau berendam berlama-lama tidak mengakibatkan mata cepat merah dan juga tidak berbau menyengat seperti kolam yang menggunakan kaporit pada umumnya.

Untuk membayar karcis masuknya cukup murah meriah saja, tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Biaya masuk dewasa dan anak-anak disini dibedakan. Untuk dewasa hanya 10 ribu rupiah dan untuk anak-anak hanya 7 ribu rupiah saja. 

Akses menuju tempat ini disuguhkan oleh pemandangan sungai dan sawah-sawah serta ladang juga perbukitan seperti karang putih. Nah, siapa yang tidak tau karang putih? Karang putih itu adalah bahan untuk membuat semen. Tetapi walaupun begitu, jalan kesana tidaklah sulit, sudah diaspal sampai ketempat tujuan, jadi tidak perlu memarkirkan kendaraan jauh-jauh dari lokasi ini. 

Untuk lebih memastikan dan merasakan keasyikan pemandian disani, marilah untuk berkunjung langsung ke tempat ini. Apalagi bagi yang berkediaman disekitar sini, bahkan yang jauh jugatidak rugi loh.


 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang