UNP Padang Tandatangani Nota Kerja Sama dengan Unnes Semarang dan UNM Makasar

 


www.jurnalissumbar.id

Rektor Universitas Negeri Padang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Rektor Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Makasar yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat (28/9) pagi ini. Dalam kegiatan pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. didampingi oleh Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, dan Kepala Biro.


"Penandatangan Nota Kesepahaman ketiga universitas ini sesungguhnya merupakan melanjutkan kerja sama yang sudah dilakukan sebelumnya sehingga kita bisa meningkatkan kapasitas di setiap universitas dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa," Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.


Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa setiap universitas mempunyai kelebihan dan kekurangan sehingga kita bisa berkolaborasi untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas dalam meningkatkan target kinerja setiap universitas.


"Kita berharap nota kesepahaman ini segera kita implementasi seperti peningkatan jumlah mahasiswa yang kuliah di luar kampus karena ketiga universitas sudah memiliki aplikasi perkuliahan daring. Kerja sama juga diperlukan untuk bidang penelitian, publikasi, dan kegiatan pengabdian," Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.


Pada kesempatan itu Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fathur Rokhman. M.Hum. menjelaskan bahwa untuk mewujudkan program Kampus Merdeka diperlukan kolaborasi internal dan kolaborasi eksternal antaruniversitas untuk meningkatkan kapasitas dan kita bisa memberikan merdeka belajar kepada mahasiswa.


Selain itu, Prof. Dr. Husain Syam, M.Y.P., Rektor Universitas Negeri Makasar mengemukakan bahwa UNM merasa bangga dan berbahagia dengan kerja sama ini dalam rangka mewujudkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di tiga universitas ini sehingga kita bisa maju secara bersama. (ET)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang