Pesona Pantai Muaro Bantiang Beach



Oleh: Suci Mulia Jurusan Sastra Minangkabau

Indonesia adalah negara yang sangat kaya, salah satunya kawasan wisatanya. Pantai salah satu tempat wisata yang menjadi target baik wisatawan asing maupun lokal. Pantai memiliki keindahan tersendiri sehingga tidak pernah membuat para pengunjungnya merasa bosan.

Namun, melihat keadaan pandemik sekarang ini banyak tempat wisata yang telah ditutup oleh pemerintah. Jika dilihat kebelakang sebelum covid-19 menyerang, pantai-pantai diseluruh penjuru Indonesia memiliki pengunjung yang ramai sekali, sekalipun hanya untuk berphoto-photo saja.

Pantai muaro bantiang beach salah satu yang menjadi incaran para intagramable atau orang-orang yang sangat suka berphoto untuk media sosialnya. Tidak dipungkiri karena keindahan lautnya yang sangat elok. Tidak hanya itu, pantai muaro adalah tempat pertemuan antara air laut dengan air danau sehingga menjadi daya tarik para pengunjung. 

Pohon-pohon cemara berderetan disepanjang jalan membuatnya tampak sangat cantik, ditambah lagi fasilitas umum yang dimilikinya seperti pangung untuk bernyayi ria, ayunan, gazebo dipinggiran pantai. Banyak sekali hiburannya, belum lagi kenyamanan yang diberikan oleh resto ataupun kafe yang tersedia pastinya akan membuat pengunjung semakin betah.

Untuk menuju pantai muaro bantiang beach sangat mudah sekali, berada di kabupaten Pesisir Selatan, kecamatan koto IX Tarusan, kenagarian Ampang Pulai. Jika sudah berada disimpang tiga tulisan kawasan mandeh, belok ke arah kanan jika dari arah Padang dan belok sebelah kiri jika dari arah Painan. Setelah itu lurus saja hingga bertemu simpang empat, ambil saja sebelah kiri dan lurus saja.

Mangunjungi pantai muaro bantiang beach sama sekali tidak dipungut biaya apapun, terkecuali ada acara khusus yang diadakan, tetapi jarang sekali. Pantai yang para pengunjungnya kebanyakan dari kalangan remaja, karna banyak sekali aktivitas yang akan dilakukannya seperti berfhoto-ria, tempat belajar kelompok, menghirup udara segar saja ataupun hanya untuk nongkrong bersama teman-temannya dan masih banyak lagi. Pantai muaro bantiang beach sangat terjaga sehingga selalu tampak bersih dan tertata.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang