Pesona foto Panorama Tabek Patah


oleh Ulfa Syerlian Fitri

Mahasiswa Sastra Mingkabau, Fakultas Ilmu Budaya, Unand


      panorama Tabek Patah merupakan aset wisata yang ada di kawasan kaki gunung merapi, tepatnya di Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata keindahan alam yang sangat mempesona,yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Letaknya yang stategis membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama disana hanya untuk menikmati keindahan dan udara segarnya. Letaknya  yang strategus dikaki gunung merapi membuat suhunya menjadi sejuk ditambah dengan adanya suguhan pemandangan alam yang menyegarkan pandangan, ditambah lagi kita secara leluasa memandang perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus yang rimbun.

Tempat ini tidak merupakan tempat wisata yang tidak sulit untuk di jangakau ,karna apa? Karna letaknya yang mudah untuk ditemui, jalan dari Baso menuju Batu Sangka , nanti beberapa kilo meter  tepat  disamping kiri jalan kita akan menemukan gardu panorama tabek patah tersebut.

Panorama tabek patah ini juga menyedia kan spot foto yang menarik bagi para wisatawan. Salah satu spot yang menarik yaitu gardu pandang yang seperti lambang love , rumah-rumah pohon ,seperti foto di atas. Dari foto ini dapat dilihat bahwasanya pemandangan yang mempesona itu memaparkan keindahan pedesaan yang ada disekeliling panorama tersebut. Disana kita akan melihat keindahan desa Bukik Apik, beberapa desa di Tanah Datar dan Gunung Kerinci. Cocok sekali untuk tempat refreshing dan liburan bersama keluarga. Dan cocok untuk pemuda-pemuda sekarang yang sedang gencar-gencarnya mencari spot foto untuk di masuk kan kedalam media sosial. 

Untuk menikmati keindahan panorama Tabek Patah ini kita hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp.5000,00 Perorang,terjangkau bukan. Dengan  harga segitu kita dapat menikmat keindahan alam yang mempesona. Tidak  perlu mahal untuk berliburan. Disini kita juga bisa mampir ke warung-warung yang telah disediakan. Banyak menu-menu yang dihidangkan jangan lupa disini harganya terjangkau sekali, salah satu menu yang disediakan yaitu karupuak kuah(kerupuk kuah) yang di beri toping mie di atasnya, ada juga mie rebus, mie goreng dan uga sate, jadi jangan kawatir dan takut jika kelaparan didalam pekarangan tersebut.

Pengunjung tempat ini sangat banyak peminatnya ,baik di hari biasa, sewaktu week and terlebih lagi ketika libur panjang. Pengunjung akan secara drastis akan melonjak tinggi. Ketika sedang ramai-ramainya pengunjung disaat itulah kita harus bersabar menunggu antri an untuk berfoto di spot yang menarik tadi. Karna spot-spot tersebut menjadi incaran bagi remaja-remaja zaman milenial sekarang,untuk dipaparkan di instastory mereka.

Pengunjung yang datang kesini biasanya berasal dari berbagai daerah. pengunjung yang berasal dari daerah sekitar lokasi wisata pasti sudah pernah dan berkali-kali pergi ke tempat ini, ada juga yang rela jauh-jauh hanya untuk datang menikmati keindahan panorama alam Tabek Patah ini .yang terpenting sebelum pergi kesini kita harus memastikan cuaca cerah dan tidak mendung, karna jika mendung kita tidak akan dapat menyaksikan keindahan alam panorama.

Tunggu apalagi bagi yang belum pernah kesini dan penasaran bagaimana sensasi dan pesonana tancap gas aja.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang