MENEMBAK SASARAN BERGERAK DILAUT, TIDAK MUDAH


PADANG-Rabu (16/09/2020) Sasaran bergerak di atas gelombang laut terlihat seperti timbul tenggelam, dengan jarak yang cukup dalam jangkauan tembak, perlu memperhatikan

 kecepatan sasaran bergerak, arah dan kecepatan angin, kelembaban, sudut pelepasan serta lintas lengkung peluru. Hal ini yang menyebabkan menembak sasaran bergerak dilaut tidak mudah dan memerlukan latihan berkala yang terus-menerus. 



Hal itulah yang dilaksanakan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang, pada Senin, 14 September 2020, di Perairan Padang.


Latihan ini melibatkan unsur Satuan gerak Satrol Lantamal II, yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinyaru, dan Sea Rider. Jenis senjata yang digunakan berupa Senapan Mesin Berat Metraliur 12,7 mm, Senapan mesin sedang GPMG 7,62 mm, dan senapan ringan SS1 dan M-4  5,56 mm dengan jumlah ratusan butir peluru. Dengan melaksanakan prosedur keselamatan yang ketat, Latihan ini berjalan aman dan lancar.


Komandan Satrol Lantamal II, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, S.T., M.M membuka sekaligus turun lapangan meninjau latihan ini yang merupakan program rutin Pembinaan Operasi dan Latihan Triwulan III tahun anggaran 2020 Lantamal II. Diharapkan dengan tetap terjaganya latihan secara rutin ini, Prajurit Lantamal II Khususnya Satrol Lantamal II dapat menjaga dan meningkatkan kemampuan tempur dilaut, kesiapan dan kesiagaan demi tercapainya pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan perintah harian Bapak Pangkoarmada II.


Dispen Lantamal II

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang