Ketua ALUMNI UIN IB Drs. H. Irdinansyah Tarmizi Tutup Usia


www.jurnalissumbar.id

HumasUINIB, 20/9. Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Drs. H Irdinansyah Tarmizi yang juga sedang menjabat Bupati Tanah Datar Prop. Sumatera Barat di RSUP M. Jmamil Padang pada hari Sabtu tanggal 2 Shafar 1442 H (19/9).


Rektor UIN Imam Bonjol Padang-Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA mengungkapkan rasa kaget dan kehilangan dari sang Ketua Alumni dan politisi senior Irdinansyah Tarmizi yang dikenal sangat ramah dan mudah akrab dengan semua orang. "Kita merasa sangat kehilangan atas kepergian Bapak Irdinansyah Tarmizi. Beliau mempunyai perhatian yang sangat tinggi terhadap UIN Imam Bonjol ini. Semoga Allah SWT mengampuni beliau, seluruh amal dan pengabdiannya diterima sebagai amal saleh, Allah terima beliau sebagai SYAHID atas kegigihannya membangun Kabupaten Tanah Datar yang sangat bernuansa Islami di antaranya dengan program membumikan penghafalan Al-Quran di Kabupaten Tanah Datar, semoga keluarga yang beliau tinggalkan mengikhlaskan kepergian almarhum menghadap Sang Khaliq", ungkap Rektor dengan penuh rasa kesedihan.


"Harapan kita, semoga di masa yang akan datang akan banyak lahir dari rahim UIN Imam Bonjol ini para tokoh, politisi, saudagar, sipil, pengusaha dan militer, di samping para ilmuwan, yang akan mengharumkan nama perguruan tinggi kita ini. Jika ada orang yang meninggal dunia kita berusaha mencari2 sisi baiknya untuk diungkapkan. Khusus untuk alm ketika menyebutkan namanya yang terbentang hampir sisi positif semua terutama pada ranah akhlak alm”,tukuk Eka.



Di samping itu Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH - Ketua Senat UIN IB Padang mengungkapkan rasa duka citanya dan menceritakan pengalamannya bersama Drs. H. Irdinansyah Tarmizi; "Saya kenal betul sama Drs.H.Irdinansyah mulai dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ketua Senat Mahasiswa fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang, beliau sangat baik dan moderat walaupun berbeda organisasi sampai beliau anggota DPRD Kota Padang dan DPRD Propinsi Sumatera Barat dan terpilih menjadi Wakil Bupati Tanah Datar dan Bupatinya bpk Drs.Sadiq Pasadigu, SH, MM beliau sangat serasi menjalankan Pemerintahan Tanah Datar dan malah waktu saya Wk.Rektor lll IAIN bersama rombongan menemui Bupati dan Wakil Bupati utk mendirikan asrama mahasiswa dari Tanah Datar di kampus baru di Sungai Bangek pada waktu itu bupati dan wakil bupati serta Kepala Dinas terkait menganggarkan 3 Milyar utk pembangunan asrama tsb.  Waktu beliau wakil bupati dalam mubes alumni IAIN IB Padang beliau dipercaya sebagai Ketua Iluni IAIN IB Padang dan pada Pilkada th 2015 beliau dipercaya oleh masyarakat Tanah Datar sebagai bupati.  Waktu wisuda UIN tahun 2019 beliau akan memberikan sambutan selaku Ketua Iluni UIN IB pada waktu beliau sedang berobat di Singapur karena kecinttaannya ke almamater dalam sambutannya beliau sampaikan beliau hrs minta izin ke dokter yg merawatnya di Singapur demi menghadiri acara wisuda UIN IB Padang yg diselengarakan digedung serbaguna UIN IB Padang di Lubuk Lintah. Semoga segala dosanya diampuni Allah SWT dan ditempatkan di surganya.


SELAMAT Jalan Buya. G3

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang