Dukung Protokol Kesehatan setiap Tahapan Pilkada, Polda Sumbar Bagikan Ratusan Ribu Masker

www.jurnalissumbar.id

Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mendukung sepenuhnya protokol kesehatan setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.


Hal ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dalam mendukung dan patuh terhadap Protokol Kesehatan, dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020, serta mewujudkan Pilkada Badunsanak, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar, KPU dan Bawaslu Sumbar, LKAAM Sumbar, pasangan Cagub-cawagup (diwakili) maupun partai pengusung pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat, Kamis (10/9) di ballroom Hotel Grand Zuri Kota Padang.


Kapolda Irjen Pol Toni mengatakan, dengan menjaga diri-sendiri dalam mengantispasi penyebaran Corona, akan berimbas pada penjagaan pada orang lain, sehingga pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan, dan Pilkada tidak menjadi klaster baru.


"Kami mendukung Pilkada bebas dari penularan Corona, dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan, diantaranya memakai masker,cuci tangan serta menjaga jarak," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolda dan ketua KPU Sumbar Amnasmen juga secara simbolis membagikan masker pada peserta yang hadir, sehingga menandakan bahwa Pilkada serentak tahun 2020 ini harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Ratusan Ribu Masker Dibagikan Polda Sumbar


Selain itu, Polda Sumbar juga dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polda Sumbar dan jajarannya kembali menggelar aksi membagikan masker secara serentak pada Kamis tanggal 10 September 2020.


"Masker yang dibagikan tersebut sebanyak 213.000," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik saat dikonfirmasi tadi siang.


Kombes Pol Satake menyebut, pembagian masker ini dilakukan selain untuk upaya pencegahan, juga sebagai kampanye kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam masa adaptasi kebiasaan baru. 


"Kita mengajak masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini untuk selalu menggunakan masker dimanapun berada. Dan juga mendukung Pilkada serentak yang aman, damai, sejuk dan badunsanak," ucapnya.


Dikatakan, pembagian masker kali ini dibagikan secara serentak di seluruh Indonesia, dimana Polda Sumbar beserta Polres-polres yang ada di jajaran Polda Sumbar juga ikut membagikan masker dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.


"Untuk Polda Sumbar di bagikan ke tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya di Kota Padang. Diawali oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto saat kegiatan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 di hotel Grand Zuri Padang," pungkasnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang