Dinas PUPR Padang Pariaman Merehabilitasi Jaringan Irigasi Bandar Kasai Patamuan

Dinas PUPR Padang Pariaman merehabilitasi jaringan irigasi Bandar Kasai Patamuan di Kecamatan Sungai Sariak VII Koto Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Jaringan irigasi tersebut direhab karena  sudah tidak layak untuk digunakan.

 


Deni Irwan selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman, melalui kepala Bidang PSDA Fafdal Anrianos mengatakan, "Rehabilitasi jaringan di daerah tersebut bertujuan untuk menjamin ketersediaan air bagi area pertanian seluas 200 hektar".





Fafdal Anrianos saat ditemui di ruang kerja Senin (24/8) pukul 13.00 wib menyatakan, " Hal ini bertujuan agar irigasi lancar dan untuk meningkatkan produktivitas pertanian guna menjamin ketersediaan pangan di masa Pandemi Covid-19 di Padang Pariaman . Pemulihan ekonomi masyarakat Padang Pariaman di masa tatanan normal baru mesti ditunjang dengan infrastruktur oleh pemerintah terutama pada sektor pertanian".



Rehabilitasi irigasi ini dirasakan landesung manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dengan adanya perbaikan jaringan irigasi ini dapat mempermudah kerja  para petani, dan diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

 

Rehabilitasi jaringan irigasi Bandar Kasai Patamuan dikerjakan oleh rekanan CV. Mitra Putra Utama dengan nilai kontrak senilai Rp 792.479.000. Sebelumnya sudah diperbaiki sesuai standar Kegiatan Infrastuktur Irigasi Pendukung Pangan di kenagarian Lareh Nan Panjang kecamatan VII Koto Sungai Sariak yang dimulai pengerjaanya 26 Maret 2020 dan selasai 23 Juli 2020,


Material untuk pengerjaan jaringan irigasi ini merupakan bahan yang berkualitas, berasal dari  Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto Sungai Sariak  sehingga saluran irigasi bisa bertahan 5 hingga 10  tahun mendatang. 

#Mebri

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang