Dandim 0306/50 Kota Turut Menghadiri Pengukuhan Pokdar Kamtibmas


Payakumbuh ---

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H menghadiri pengukuhan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (pokdar kamtibmas) Wilayah I yang terdiri dari Polres Kota Payakumbuh, Polres Kota Bukit Tinggi, Polres Kota Padang Panjang, Polres Kabupaten Lima Puluh Kota oleh Kapolda Sumbar, senin (21/09/2020) bertempat di gedung Pustaka Bung Hatta Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Kota Bukit Tinggi. 



Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H menjelaskan," bahwa kesadaran masyarakat dalam membantu menjamga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, dikarenakan jumlah Anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia yang menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, jelasnya. 


" maka dari itu dibentuklah Pokdar Kamtibmas, Pokdar Kamtibmas adalah singkatan dari kelompok sadar Keamanan dan Ketertiban masyarakat, sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat, tutur Kapolda. 


Ditemui selepas kegiatan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H mengatakan bahwa Pokdar Kamtibmas Hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan Hukum, membangun komunikasi yang Efektif dan Intensif dengan masyarakat, kelompok ataupun komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan mendorong partisipasi dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Selain Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H, tampak Hadir kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto M.H, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs Doni Suroto, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar Riski, Forkopinda Kota Bukit Tinggi, Forkopinda Kota Padang Panjang, Forkopinda Kota Payakumbuh, Forkopinda Kabupaten Lima Puluh Kota dan Undangan lainnya. 

(pendim)..

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang