BEM FBS UNP Serahkan Donasi Ke Panti Asuhan Al Falah Parupuak Tabing

 


www.jurnalissumbar.id

Setelah beberapa waktu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS Universitas Negeri Padang melakukan penggalangan dana kepada mahasiswa dan masyarakat umum, Jumat (19/9) menyerah donasi dan pakaian kepada pengurus Panti Asuhan Al Falah, Parupuak Tantang, Koto Tangah, Padang.

Demikian disampaikan oleh Roni Chandra, Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kepada wartawan pada Jumat (18/9) bertempat di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

"Kegiatan mengumpulkan dan menyalurkan donasi serta pakaian ini dimaksudkan untuk membantu meringankan kesulitan panti asuhan yang mengalami musibah pada beberapa waktu lalu.
Donasi yang terkumpul dan serahkan adalah berupa uang tunai Rp1.500.000,00, berbagai pakaian, serta perlengkapan mandi," jelas Roni Chandra, Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Roni Chandra, Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa dana dan barang-barang terkumpul tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana BEM FBS kepada masyarakat umum beberapa waktu lalu, dan baru sempat diserahkan pada hari ini karena terhalang pandemi.

"BEM FBS Universitas Negeri Padang sangat berterima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa yang telah berdonasi untuk musibah ini. Semoga donasi ini bermanfaat untuk panti asuhan Al Falah dan donasi yang diberikan bernilai ibadah untuk semua masyarakat yg ikut membantu," tambah Roni Chandra, Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Roni Chandra, Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengemukakan bahwa beberapa waktu lalu Panti Asuhan Al Falah mengalami musibah kebakaran dan mengakibatkan hangusnya asrama putra panti asuhan ini. Kebakaran ini juga mengakibatkan hangusnya fasilitas di dalam asrama tersebut mulai dari pakaian, perlengkapan sekolah hingga keseluruhan isi asrama putra. (ET)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang