BEM FBS UNP Padang Lakukan Mengajar Di Alam


Kegiatan BEM FBS mengajar merupakan wujud pengabdian BEM FBS dalam menunaikan tanggung jawab Organisasi Mahasiswa yang menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini program kerja yang diusung oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, BEM KM FBS UNP 90. Ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat para pengurus untuk tetap mengangkatkan program BEM FBS mengajar pada tahun ini.

Awalnya kegiatan ini direncanakan Dilaksanakan di sekolah pelosok yang ada di kota Padang, mengingat situasi daerah belum memungkinkan sekolah tatap muka, maka panitia  merubah konsep dengan tetap melakukan pengabdian  di lingkungan masyarakat kampus yaitu anak-anak sekitaran pantai gajah UNP.

Kegiatan BEM FBS mengajar ini bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan RW setempat. Untuk terlaksananya kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pembagian masker untuk seluruh yang hadir, cuci tangan, dan menyediakan handsanitizer. Dilaksanakan dengan tatap muka pada Minggu, 30 Agustus 2020. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Gajah, Air Tawar Barat, Padang.

Pada kesempatan ini, Ketua pelaksana, Muhammad Najib Marzuq, memberikan sambutan setelah dibuka oleh pembawa acara. Sambutan berisi apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan bekerja sama untuk mewujudkan acara ini.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa program ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan mahasiswa ketika pandemi ini. Pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring, membuat anak-anak jenuh.

Maka, bentuk kontribusi kita sebagai mahasiswa salah satunya adalah memberikan pengajaran dengan santai, menyenangkan, tapi tidak mengubah esensi belajar yang sebenarnya. Konsep yang kita angkat adalah belajar sambil bermain. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kejenuhan anak-anak akibat sekolah daring.

Selepas sambutan dari ketua pelaksana, selanjutnya Roni Chandra, Gubernur Mahasiswa BEM KM FBS UNP 90 menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Bem FBS untuk tetap melaksanakan program tersebut ditengah pandemi ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat masyarakat sekitaran pantai gajah khususnya anak-anak yang mungkin selama ini sudah jenuh belajar dirumah saja.

Maka dari itu Bem FBS mengadakan kegiatan belajar di pantai ini,supaya sedikit mengobati rindu anak-anak untuk tetap semangat belajar ditengah kondisi sekarang.selain itu juga disampaikan oleh roni chandra tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti yang digaungkan oleh pemerintah.

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 panitia beserta kakak pendamping, 39 anak sekitaran Pantai Gajah. Selanjutnya, acara dibuka oleh perwakilan dari masyarakat sekitar Pantai Gajah, yaitu Ibu Eli, selaku ketua posyandu daerah Pantai Gajah, sekaligus sebagai tenaga pengajar MDA di Mesjid Afdhal.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan kepada RW setempat, juga foto bersama seluruh peserta dan panitia. (BEM FBS UNP/Humas UNP)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang