Panitia Qurban DiPadang. Antarkan Daging Qurban Langsung Kerumah Warga

www.jurnalissumbar.id


Panitia Mesjid Baitul makmur kelurahan airtawar selatan kecamatan Padang utara kota Padang  pada hari raya qurban 1441 H tahun 2020  tidak melaksanakan penyembelohan hewan qurban pada jumat karena berbenturan dengan pelaksanaan sholat jumat.

Sehingga pelaksanaan penyelembelihan hewan kurban dilakukan pada Sabtu, (1/8/2020).

"Kami telah menerima 18 sapi saja," katanya.

Ketua panitia qurban   Ferry Sofyan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyembelihan pada Jumat karena waktu yang pendek dengan adanya Shalat Jumat.

Kepada jurnalissumbar mengaku secara jumlah peserta qurban berkurang dari tahun tahun sebelumnya dikarena kondisi perekonomian.

Namun secara teknis pelaksanaan hewan quran tahun ini sama dengan tahun tahun  sebelumnya selalu menjaga kebersihan dan ketertiban pelaksanaan qurban sesuai petunjuk kesehatan terutama ditengah Covid19

Untuk menghindar kerumunan warga,  Khusus kepada peserta qurban, panitia mengantarkan langsung daging qurbannya kerumah rumah peserta qurban dengan memakai becak Betor bantuan Pemko Padang.

Dengan tujuan agar pelaksanaan restribusi ke warga tidak antrian ke mesjid ditengah covid19," ujar ferry

02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang