Duo Datuk Bersinergi Bantu Rehab Kantor Pemuda Katapiang Pasar Ambacang




Padang - Perhatian dan kepedulian Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM. M.Pd alias "Duo Datuk" dalam membantu masyarakat khususnya di Nagari Pauh IX Kuranji tak perlu diragukan lagi.


Buktinya, begitu dapat informasi ada warga membutuhkan bantuan, dua tokoh panutan di Nagari Pauh IX Kuranji itu langsung turun ke lokasi. Bahkan, mereka rela meninggalkan pekerjaan rutinnya sekalipun.


"Ini kan bentuk kepedulian kita dalam menjaga kearifan lokal. Sehebat apa pun kita di luar, tapi tak mau peduli dengan kondisi dunsanak di kampung sendiri, percuma," tegas Irwan Basir Datuk Rajo Alam didampingi M Fikar Datuk Rajo Magek dan Sekretaris BMPN, Kadril Rajo Darek usai meninjau Kantor Pemuda Katapiang, Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (27/8/2020) Siang.


Menurut Irwan Basir, sesuai kata pepatah Minang, "Rami kampuang dek nan mudo-mudo, rancak kampuang dek nan tuo-tuo".


"Artinya apa, pemuda juga punya peranan yang besar dalam memajukan kampung dan negara tercinta ini. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama melakukan kegiatan positif dan menjauhkan hal-hal negatif," ucap Ketua DPD LPM Kota Padang itu mengingatkan.


Sementara itu, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Datuk Rajo Magek yang turut memberikan apresiasi terhadap Pemuda Katapiang Pasa Ambacang tersebut.


"Kalau indak awak yang manjago kampuang wak surang, sia lai? Makonyo, mari wak basatu saciok bak ayam sadanciang bak basi," ucap Fikar dengan logat Minangnya.


Pada kesempatan itu, "Duo Datuk" juga memberikan bantuan spontanitas untuk mendukung percepatan pembangunan kantor pemuda setempat.


Masing-masing Rp1,5 juta dari Dt. Irwan Basir dan Rp1 juta dari Dt. M Fikar. Sejumlah perwakilan pemuda yang hadir saat itu tentu saja menyambut kehadiran "Duo Datuk" tersebut dengan wajah gembira.


Sumber: Noa/DP - Humas BMPN Pauh IX Kuranji.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang