DANLANTAMAL II SELAKU PEMBINA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA JALASENASTRI KORCAB II DJA I




Padang - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 74 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, sekaligus pembina Jalasenastri Korcab II DJA I memberikan arahan kepada anggota Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab)  II Daerah Jalasenastri Armada(DJA) I. Di awali kata sambutan dari ketua Korcab II DJA I Ibu Firza Dafit Santoso sekaligus mengenalkan para pengurus kepada undangan, diteruskan dengan arahan yang dilakukan oleh Danlantamal selaku pembina Jalasenastri.


Pengarahan oleh Danlantamal di hadiri oleh Ketua Korcab II DJA I, Wakil Ketua Korcab II DJA I Christina Freddy JH Pardosi, Pengurus Korcab II DJA I, Ketua masing masing cabang di jajaran Korcab II DJA I serta Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy. JH., S.E., S.H., M.M, Pejabat Utama, Dandenma Lantamal II dan Para Danlanal di jajaran Lantamal II.



Rabu 26 Agustus, bertempat di gedung serba guna Nanggala Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Dengan Tema Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh Dan Sehat Menuju Indonesia Maju, beberapa arahan kepada anggota Jalasenastri Korcab II DJA I antara lain,


Istri harus selalu mendampingi suami dimanapun bertugas,selalu bersyukur dalam kondisi apapun termasuk menjalankan organisasi Jalasenastri, Ikut mendukung kegiatan Jalasenastri dan dukung suami untuk meningkatkan prestasi serta karir di TNI AL, Jalasenastri harus dapat meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga, Dapat mendidik dan tauladan bagi putra putrinya, Berfikir kreatif dan inovatif dalam mendidik anaknya, Selalu memantau perkembangan lingkungan dan masyarakat, Selalu jaga silaturahmi sesama Jalasenastri tanpa memandang kasta, Mengikuti kegiatan Jalasenastri merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, Jalasenastri harus memahami tugas sebagai prajurit TNI AL, Prilaku baik Jalasenastri dapat mendukung kepada karir suami walaupun tidak berpengaruh pada promosi jabatan namun prilaku kurang baik istri prajurit pasti akan berdampak kepada kepada kedinasan suami dan di anggap gagal dalam membina istri dan keluarga, Jalasenastri harus bijak menggunakan Medsos, dan menjaga kesopan santunan dalam komentar di Medsos, Jalasenastri mempunyai hak pilih dalam Pemilu dan Pilkada namun tidak berpolitik praktis, Menjaga komunikasi dua arah merupakan cara dalam menjalin keharmonisan rumah tangga, Pada saat istri prajurit berbuat tidak baik maka berdampak kepada individu dan organisasi Jalasenastri, Tingkatkan kewaspadaan terhadap dampak Covid-19, Ikuti protokol Covid-19, Pelihara stamina dengan olah raga dan makanan yang bergizi, dan Selalu gembira serta budayakan gaya hidup sehat.


Selesai arahan dari Danlantamal, diberikan kesempatan bertanya terhadap permasalahan yang di alami oleh para anggota Jalasenastri dan pemberian berupa tali asih kepada anak anggota yang berkebutuhan khusus serta anak Warakawuri dari anggota Lantamal.


Penutup acara dilakukan demo membuat kue bolu kukus batik oleh ibu pengurus Korcab II DJA I. Ini salah satu bentuk kreatif dan inovasi dari ibu Jalasenastri, sehingga jika ditekunkan dengan serius akan ada dampak positif untuk pemasukan pada  ekonomi keluarga, mendukung keuangan keluarga prajurit. Akhir acara dilakukan foto bersama Danlantamal, Wadanlantamal, Pejabat Utama, Ketua Korcab II DJA I, Wakil Ketua Korcab II DJA I, Ketua cabang dan para pengurus. Kegiatan yang tetap mengacu pada protokol Covid -19 dengan mengukur suhu tubuh para undangan, sebelum masuk ruangan dengan Thermo gun, menyiapkan hand sanitizer serta wajib  menggunakan masker.


Dispen Lantamal II.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang