Wali Nagari Kudu Gantiang Serahkan Bibit Pinang Wangi Gratis

www.jurnalissumbar.id

Kenagarian Kudu Ganting Barat Kec V Koto Timur, Kab Padang Pariaman SUMBAR menyerahkan bantuan 500 bibit gratis kepada masyarakat yang bertempat di Tigo jerong pada selasa  (30/6)

Bantuan yang bertujuan sebagai modal dari pemerintah nagari kemasyarakat agar dapat dikembangkan untuk sebagai modal ekonomi jangka panjang.


Wali nagari M. Asby  yang didampingi oleh staff nagari, beserta Bamus, LPM, dan tokoh masyarakat setempat,serta mahasiswa UNP padang yg sedang melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata KKN menyampaikan pesannya kepada warga yang menerima bibit agar  menanam, merawat dan menjaga kebersihannya supaya kelak mendatangkan hasil, buahnya dapat dijual supaya pendapatan penduduk bertambah dan terhindar dari kemiskinan sehingga roda perekonomian lancar.

"Pasalnya Bibit yang kita salurkankan untuk masyarakat Nagari Kudu Ganting Barat ini merupakan bibit Pinang Wangi pilihan yang sengaja disuplai dari sentral pembibitan Pak Syafrizal M di Sikucur Utara yang sudah mengantongi izin dari pemerintah dan mempunyai batang indukan sendiri,serta sudah pernah kita kunjungi lokasinya," ujar Asby.

Senada diucapkan  oleh seorang warga Nagari Kudu Ganting Barat, Can. Menurutnya, pinang wangi memang tanaman primadona saat ini. 


"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu debgan pengadaan bibit in melalui program nagari. Semoga ke depan ada lagi bibit- bibit tambahan untuk kami supaya kami lebih giat dan tekun dalam berkebun," pungkasnya mengakiri. 


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang