UNP Padang Angkat Seminar Daring Tentang Lingkungan

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. membuka seminar daring yang digagas oleh Alumni Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada Senin (27/7) sore ini.

"Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat kepada Program Studi Ilmu Lingkungan dan Alumni Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang yang melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk menunjang tridarma perguruan tinggi," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka seminar daring yang diikuti sekitar 400 orang peserta dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia.Dr. Indang Dewata, M.Si. sebagai pemakalah kunci menjelaskan bahwa peningkatan angka kejadian bencana lingkungan merupakan satu indikator bahwa Indek Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) berada dalam level siaga.

Untuk itu, kata Indang, perlu kearifan calon pimpinan baru untuk segera memasukan aspek lingkungan hidup ke dalam visi dan misi sebagai bukti bahwa calon pimpinan yang benar-benar prorakyat karena dipilih rakyat.

"Untuk menguasai ilmu lingkungan atau memperdalam ilmu lingkungan, para calon pimpinan dan para pimpinan dapat melakukannya di Program Studi Ilmu Lingkungan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang," jelas Dr. Indang Dewata, M.Si.

Seminar yang dimoderatori oleh Dr. Linda Handayuni, S.K.M., M.Si. juga menampilkan beberapa narasumber yakni Dr. Dasrizal, M.P., Dr. Ir. Haryani, M.T., dan Dr. Mulya Gusman, S.T., M.T.(ET)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang