Rektor UNP Padang Resmikan Taman Bacaan Lansek Manih


www.jurnalissumbar.id

Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D meresmikan Rumah Baca Lansek Manih hasil kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gabungan dari tujuh perguruan tinggi termasuk mahasiswa KKN UNP, Sabtu (25/7/2020) di Taman  Edukasi Bukik Gadang Muaro Kabupaten Sijunjung.


Rumah baca yang diresmikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) ini merupakan hasil program kerja Mahasiswa KKN Lansek Manih di Muaro Sijunjung  yang merupakan KKN gabungan di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung. KKN gabungan ini dilaksanakan oleh mahasiswa yang berasal dari daerah kabupaten Sijunjung sendiri yang diikuti oleh perguruan tinggi antara lain: Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Negeri Medan, UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Udayana, dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.



Pada acara peresmian Rumah Baca Lansek Manih Muaro Sijunjung, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menjelaskan bahwa  dengan hadirnya Rumah Baca Lansek Manih ini dapat meningkatkan minat baca generasi muda di Sijunjung karena untuk meningkatkan minat baca kita harus dimulai dari usia dini. Melihat lokasi Rumah Baca Lansek Manih yang dihasilkan oleh mahasiswa KKN ini terletak di taman hiburan maka secara tidak langsung pengunjung yang kebanyakan anak-anak dapat berkunjung di rumah baca tersebut.


“Kedepannya Universitas Negeri Padang (UNP) akan mewujudkan kerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Sijunjung untuk melaksanakan program studi Diploma 4 Pariwisata dan Perhotelan. Dengan adanya kerjasama Universitas Negari Padang dapat mewujudkan program studi D4 Pariwisata Perhotelan di Kabupaten Sijunjung ini  berupa program studi di luar kampus utama. Mudah-mudahan rencana kita ini dapat terwujud” ujar Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D.


Sementara itu, Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M.M. DT. Indo Marajo. Mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP, dengan adanya kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten Sijunjung ini dapat membantu kegiatan pemerintah kabupaten Sijunjung khususnya program dibidang pendidikan.


Acara peresmian Rumah Baca Lansek Manih, juga dihadiri oleh Kepala LP2M UNP, Yohandri, M.Si.,Ph.D., dosen pimbimbing,  Dandim, Kapolres Sijunjung dan mahasiswa KKN. Pada malam harinya Rektor Universitas Negeri Padang dan Bupati Sijunjung juga mengadiri acara penutupan kegiatan KKN yang bertempat di Taman Terbuka Muaro Kabupaten Sijunjung.(Humas UNP)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang