Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP Adakan Webinar Bersama ADPI Indonesia

www.jurnalissumbar.id


Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang melakukan bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia (ADPI) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tajuk "Peran Pengabdian Masyarakat dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0", Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (16-17/7) dengan menggunakan Zoom Meeting.


Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, Koordinator Prodi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, FBS Universitas Negeri Padang kepada wartawan pada Kamis ini (16/7) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.


Lebih lanjut, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. pemakalah kunci

(Keynote speaker) pada kegiatan seminar ini adalah Koordinator Prodi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa yang juga sekaligus Ketua Umum ADPI. Prof. Dr. M. Zaim., M.Hum. juga menjelaskan kegiatan Webinar ini dibuka oleh Ketua LLDikti Wilayah X, Prof. Herry.


Dalam sambutannya, Prof Herry menyatakan bahwa Webinar ini sangat bermanfaat bagi dosen di Perguruan Tinggi dalam upaya mengimplementasikan hasil penelitiannya kepada masyarakat. Webinar ini diikuti oleh 85 pemakalah dari 26 provinsi di Indonesia.



Invited speaker webinar ini adalah para pakar pengabdian kepada masyarakat dosen dari Universitas Andalas, Universitas Trisakti, UPI YPTK, Universitas Baiturrahmah, Universitas Muhammadiyah Mataram, dan Universitas Amir Hamzah, Medan," Prof. M. Zaim, M.Hum.


Prof. M. Zaim, M.Hum menyatakan bahwa Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dapat memberi umpan balik terhadap proses pembelajaran di kelas dan dapat dijadikan sebagai dasar untuk melakukan penelitian berdasarkan persoalan yang dihadapi masyarakat terkait bidang keilmuan yang digelutinya.


"Pengabdian Kepada Masyarakat yang berkualitas ditengarai dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," jelas Prof. M. Zaim, M.Hum. 


(ET)



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang