Disnakertrans Inhil bersama PT THIP Salurkan Bantuan Karyawan PHK dan Terdampak Covid-19

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) salurkan bantuan kemanusiaan ditengah Covid 19.

Bantuan berupa 100 paket kebutuhan pokok ini berasal dari  PT THIP, disalurkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Indragiri Hilir, M Taher, Jumat (17/7/2020). 

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak perusahaan PT. THIP yang hari ini telah peduli terhadap apa yang menjadi permasalahan yang sedang kita hadapi. Kita juga meminta dan berdoa semoga wabah penyakit covid-19 segera berlalu sehingga kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa, " ujarnya disela kegiatan. 

M Taher menyebutkan, walaupun sampai detik ini belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemi covid-19, upaya pemerintah dan pihak-pihak terkait saling bekerja keras khususnya di Negara Indonesia.

Bantuan 100 paket sembako di serahkan langsung oleh pihak Senior Manager SSL PT THIP, Syahri Abdullah ke Disnakertrans Inhil.

Syahri Abdullah menjelaskan bantuan 100 paket sembako ini adalah bagian dari kepedulian kami dari perusahaan PT THIP terkhusus kepada karyawan yang sangat-sangat terdampak akibat dari covid-19. 

"Dengan bantuan ini harapan kami bisa meringankan beban bagi pekerja atau para karyawan - karyawati," ucapnya.

Dampak covid-19 tidak sedikit yang mengakibatkan ribuan orang hilang mata pencaharian. Ribuan orang di PHK oleh perusahaan yang di anggap tidak mampu lagi membayar gaji karyawan.

Kadis Disnakertrans Provinsi Riau Jonli yang diwakili Ahmad Mulyadi, menjelaskan, sampai saat ini  telah menerima bantuan 100 paket sembako dari PT. THIP untuk disalurkan kepada karyawan yang terdampak Covid-1.

Paket sembako ini lanjut Jonli, pihaknya akan menyerahkan segera kita bagikan ke karyawan yang di PHK dan dirumahkan lainnya. 

Ahmad Mulyadi Juga berharap tidak hanya PT. THIP yang peduli terkait bantuan covid-19, Hal yang serupa bisa dilakukan oleh perusahaan - perusahaan lainnya.***

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang