Dandim 0301 Pekanbaru bertemu Korwil Seknas BUMP Riau, Permudah Petani dan Jaga Ketahanan Pangan

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang Swasembada Pangan Pajale, Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P melakukan pertemuan dengan Korwil Seknas BUMP Riau, Alexander Pranoto, Sabtu (11/7/2020), di Kota Pekanbaru,Provinsi Riau.

Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P mengatakan, penanaman lahan kosong merupakan
upaya dalam menjaga ketahanan pangan di Kota Pekanbaru.

Menurut dia, memang saat ini diperlukan strategi dari aspek sosial, teknis dan ekonomi untuk merealisasikan ketahanan pangan di Kota Pekanbaru.

Dia berharap, BUMP Korwil Riau hendaknya bisa berkontribusi dalam akselerasi pengembangan sosial ekonomi petani dan menjaga ketahanan pangan.

Korwil Seknas BUMP Riau, Alexander Pranoto menjelaskan, BUMP memudahkan akses informasi pasar, permodalan, infrastruktur, pasar maupun adopsi inovasi pertanian.

Karena ini merupakan kelembagaan petani yang akan memudahkan bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam memfasilitasi dan memberikan penguatan kepada petani.

"BUMP siap memfasilitasi nya," jelas Alexander dalam pertemuan tersebut.

Berdirinya BUMP memang mempunyai tujuan menjaga ketahanan pangan."Ini menjadi penting karena lebih memudahkan petani mendapatkan pembiayaan perbankan.BUMP bisa memudahkan pembiayaan jadi lebih mudah karena lahan pertanian bisa dikelola model korporasi," jelasnya

Terkait pembiayaan perbankan, sabutnya, pemerintah pusat sudah sepakat mendongkrak perluasan dan peningkatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di sektor produktif.***

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang