Cukup Satu Jam Saja Kota Padang Diguyur Hujan, Sudah Banjir


www.jurnalissumbar.id
Hanya satu jam saja  hujan lebat, Rabu (8/7/2020), Kota Padang langsung dikepung banjir. Tingginya intensitas hujan membuat sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, terendam.

Terdapat beberapa titik daerah dan jalanan di kota Padang yang terendam banjir seperti pengambiran, Tabiang Banda Gadang, daerah Sungai Sapiah, Maransi, dan Jalan Jhoni Anwar, Khatib Sulaiman.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra saat dihubungi mengatakan, untuk saat ini penanganan banjir dan evakuasi belum ada masyarakat yang melapor, namun anggota BPBD telah standby di lapangan.



“Hujan sejak siang hingga sore ini menyebabkan sejumlah titik jalan tergenang air sehingga menimbulkan kemacetan” ujarnya Rabu Sore.

Selain itu, sejumlah pemukiman rumah warga Tabek Banda Gadang, Arai Pinang dan Jondul Rawang, Maransi juga terendam banjir setinggi 15-20 sentimeter.

“Kita himbau masyarakat untuk selalu berhati-hati karena beberpa titik juga terjadi kemacetan seperti Lapai, Alai dan Anduring karena bertepatan dengan jam pulang kantor” ujarnya.

“Kita tetap siaga berjaga-jaga jika seandainya kembali terjadi hujan lebat, dan ketinggian air yang menggenangi jalan dan pemukiman warga sudah mulai susut” tegas Sutan.
(MS/Romelt)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang