70 Persen Sekolah Di Mentawai Siap Buka PBM Di Masa New Normal

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Mentawai awal pekan depan bakal membuka kembali Proses Belajar Mengajar (PBM), pasalnya 70 persen gedung sekolah Dasar dan Menengah saat disurvey sudah menyiapkan protokol kesehatan. 

Kadisdikbud Mentawai Oreste Sakeru kepada wartawan saat konferensi pers, Rabu kemaren (08/07) di Aula sekretariat Daerah Mentawai  Mengatakan pihaknya telah membuat Standar Operasi Prosedur (SOP) saat melakukan PBM baik tatap muka maupun sekolah jarak jauh. 

" Untuk sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan alat cuci tangan, tanki air, masker dan lain sebagainya bisa dikeluarkan dari dana BOS ( Bantuan Operasional Sekolah) jadi tidak ada masalah," kata Oreste. 

Disamping itu untuk mencegah penyebaran virus corona kegiatan belajar mengajar akan dilakukan dengan sistim shif, jadi dalam satu lokal dibagi dua shif, sehingga dapat mengatur jarak siswa satu dengan lainnya.

Selain itu kata Oreste pihaknya meminta dewan guru mengadakan rapat dengan orang tua wali agar dapat memahami proses belajar mengajar selama masa new normal, tujuannya agar orang tua ikut berperan aktif mengawasi anak dan menerapkan protokol kesehatan di rumah.

"Siswa tidak diizinkan jajan di sekolah, untuk itu siswa membawa makanan sendiri, kemudian setelah pulang tidak ada lagi bermain di luar dan harus langsung pulang," timpalnya.

Ia berharap pelaksanaan PBM di Mentawai di masa new normal dapat berjalan dengan baik, sehingga siswa dapat melanjutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang