Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19, Effendi Sianipar Ajak Masyarakat Terapkan 4 Pilar Kebangsaan

Pondasi Indonesia dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.


Ini terungkap pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan  yang dilaksanakan Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar, Ahad (28/6/2020), di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bertempat di ruangan aula Rumah Aspirasi, terlihat hadir Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan, Sekcam Kandis Nurva Oktalita SE. Babinkamtibmas dan Babinsa.

Dihadiri tokoh masyarakat, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat terhadap peserta yang hadir.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini, seluruh entitas bangsa ialah teologi kerukunan, keinginan untuk selalu rukun dan juga memiliki kemampuan untuk merukunkan.

"Kerukunan bukan hanya berdampingan secara damai tetapi juga saling menolong, saling membantu, dan saling mendukung,” ujar Effendi Sianipar

Dikatakan, untuk menuju Indonesia maju, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi, terus ditingkatkan.

“Suatu bangsa tidak bisa dilepaskan dari sumber daya manusia yang unggul. Sebagai kuncinya, sumber daya manusia Indonesia harus sehat cerdas berdaya saing tetapi juga berakhlak mulia,” ujarnya.***

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang