Semarakkan Bulan Syawal, UNP Gelar Halal Bihalal Secara Daring

www.jurnalissumbar.id
Menyemarakkan bulan kemenangan, Syawal 1441 H, Universitas Negeri Padang (UNP) selenggarakan halal bi halal secara dalam jaringan (daring) atau virtual, Selasa (2/6). Dibuka oleh Dr. Nofrion, M.Pd., acara diikuti oleh lebih dari 500 orang. Baik itu civitas akademika, maupun sejumlah mitra UNP.

Mengawali acara, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd selaku Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rektor UNP, Prof. Genefri, Ph.D dalam sambutannya berharap agar seluruh pihak dapat menjalankan kehidupan normal kembali. Tidak hanya di sektor pendidikan, tetapi juga ekonomi, dan lainnya.

"UNP sebagai salah satu institusi perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa lebih dari 40 ribu perlu melakukan inovasi-inovasi agar pembelajaran dapat dijalankan dalam suasana kenormalan baru," ujarnya.

Dikatakan, momen halal bi halal dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sesama keluarga besar UNP. "Walaupun kita tidak bisa bertatap muka secara langsung, tetapi kita tetap bisa berkomunikasi dan bermaaf-maafan," jelasnya.

Penceramah, Ustadz Das'ad Latief, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. dari Makassar, turut dihadirkan untuk meyampaikan tausiyah agama mengenai rasa syukur dan ukhuwah di lingkungan sekitar.

"Mengaplikasikan persaudaraan. Pesannya nabi, umatku itu seperti satu badan. Kalau kita kompak, insyaaAllah akan semakin baik. Mari kita mewujudkan persaudaraan kita. Tidak ada kedamaian bagi mereka yang memutuskan persaudaraan dan tidak ada kerugian bagi mereka yang banyak teman," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang