DISKES LANTAMAL II MELAKUKAN DONOR DARAH DI TENGAH PANDEMI

Di tengah Pandemipun, rasa kepedulian terhadap sesama jangan pernah hilang. Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang, kalimat yang sering kita baca pada saat adanya kegiatan donor darah. Mengangkat Tema " Melalui Donor Darah Kita Wujudkan Kepedulian TNI AL Kepada Sesama" , Demikian di sampaikan Kadiskes Lantamal (Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL) Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Sit., M. Kes, di sela sela kegiatan donor.

Rabu 17 Juni, Dinas kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) II Padang, melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan di laksanakan di gedung serba guna Nanggala jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Padang ini, di ikuti 60 orang pendonor dari prajurit  Lantamal dan Yonmarhanlan (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan), dari 65 orang yang mendaftar. 5 orang dibatalkan karena  2 orang tensi darah tinggi dan 1 HB darah rendah serta 2 orang belum cukup waktu untuk melakukan donor darah lagi, karena ini sesuai aturan dari pihak PMI yang menangani kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor  tetap mengacu dengan protokol Covid -19 yaitu tenaga medis menggunakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri), Face Shield, Sarung Tangan dan Masker serta pendonor juga menggunakan masker pada saat pelaksanaanya.

Kegiatan donor darah ini juga di ikuti pendonor dari para pejabat Lantamal II.

Dispen Lantamal II.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang