BNN Pasbar Peringati Hari Jadi Pancasila Lewat Media Daring

www.www.jurnalissumbar.id

Hari Pancasila tahun ini jatuh pada hari Senin 1 /Juni /2020.                                               Hari lahirnya Pancasila merupakan satu-satunya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia sampai saat ini.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia, dalam setiap kesempatan harus mampu dan selalu mengedepankan serta meneruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai pancasila hanya menjadi legenda semata dan simbolis biasa, bahkan jangan sampai Pancasila tergilas atau tergantikan oleh ideologi lain.

"suburkan dalam dirinya rasa cintai Pancasila dengan selalu menerapkan perilaku hidup beragama yakni pola hidup Berketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan, menjaga persatuan yang menjunjung tinggi musyawarah, kebersamaan, persamaan derajat, dan saling tolong menolong (gotong royong)." ajak Irwan 

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat Irwan Effenry Am SH MM, dalam kesempatan saat BNN Pasbar melaksanakan Kegiatan Memperingati Hari Lahir Pancasila melalui Media Daring Senin 1 Juni 2020.

"Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2020." ucapnya

Hari Senin 1 juni 2020 tersebut melalui Media Daring Senin 1 Juni 2020 Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat Irwan Effenry Am SH MM, Kasubag Umum dan Kasi-Kasi beserta staf melaksanakan kegiatan Memperingati Hari Lahir Pancasila.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BNN Kabupaten Pasaman Barat melalui Live Streaming Channel Youtube Sekretariat Presiden, amanat yang disampaikan oleh Presiden RI. Ir.H.Joko Widodo tersebut mengandung nilai-nilai luhur Pancasila yang harus diamalkan. 

Dikatakan Irwan, bahwa Presiden dalam amanatnya menyampaikan nilai-nilai yang bekerja adalah Nilai Kebijakan dan Nilai Kegotong royongan sesuai Tema Hari Pancasila tahun ini. 

Diterangkan Irwan bahwa, Presiden mengajak seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk terus memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan saling bergotong royong agar kita menjadi bangsa yang mandiri berdiri di atas kaki sendiri.

Menurutnya Presiden juga menyampaikan bahwa tahun ini bahkan tahun depan kita masih akan menghadapi tahun yang berat dan untuk itu kita harus berjuang keras agar mampu menghadapi kesulitan tersebut, dan kita juga harus menyadari bahwa ada 205 negara juga menghadapi kesulitan ini dan semua negara berlomba-lomba menjadi pemenang dalam pengendalian virus dan menemukan obat anti virus.

Kita tidak boleh berhenti berinovasi ditengah wabah covid ini, mari kita cuci tangan dengan bersih,dan jaga kebersihan, berdiri kokoh dan tetap melakukan inovasi untuk kemajuan negeri ini, ujarnya mengakhiri.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang