234SC Regwil Pasbar Peringati Hari Pancasila Di Taman Makam Pahlawan

www.jurnalissumbar.id
234 SC Regwil Pasaman Barat Peringati Hari lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia dengan acara tabur bunga dan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Jambak, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (1/6/2020).

Ketua 234 SC Regwil Pasaman Barat, M. Kenshy Pasadana mengatakan, acara tabur bunga di taman makam pahlawan tersebut, dilakukan 234 SC untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila juga sekaligus untuk memperingati para jasa Pahlawan Nasional yang telah Berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia sehingga kita bisa menghirup udara bebas seperti saat sekarang ini.

"Momentum Hari lahirnya Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia ini harus tetap kita lestarikan, sehingga kecintaan kita terhadap keutuhan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat bertambah," ujar Kenshy Pasadana.

Kenzi juga mengatakan, acara tabur bunga di taman makam pahlawan ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengenang semu jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bertaruh nyawa demi tercapainya kemerdekaan republik Indonesia dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Semoga dengan adanya acara ini, hendaknya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda kabupaten Pasaman Barat, sehingga kecintaan kita kepada NKRI ini dapat bertambah," harapnya.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang