Wabup Suhatri Bur Antarkan Lansung Sembako Kepada 27 Warga Yang Diisolasi

www.jurnalissumbar.id
Mendengar warganya diisolasi karena masuk daftar treaking atas terkonfirmasi positif anggota Satpol PP Kota Padang Panjang, Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur langsung merespons cepat dengan membantu warga tersebut berupa sembako untuk kebutuhan beberapa hari ke depan,Sabtu (2/5/2020).. 


Warga tersebut berinisial A (20), beralamat di Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayutanam. Sedangkan warga yang terkena dampak oleh A  berjumlah 27 orang, mereka  diisolasi dengan menghuni 3 unit rumah.





Pada kesempatan itu Suhatri Bur juga meminta Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Dampak Corona Virus 2019 (Satgas Covid-19) Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggung kebutuhan sembako warga yang diisolasi tersebut. 


Selain itu, Wabup langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Yutiardy Rivai agar melakukan tes swab terhadap yang diisolasi tersebut secepatnya. Ia juga menelpon Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Budi Mulia supaya menangani kebutuhan sembako warga yang diisolasi tersebut. 





 Kepada warga yang di solasi,  Suhatri Bur memberikan motivasi agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. "Semoga hasil tes swab Saudara semua negatif," ujarnya. 


Kepada wartawan, Wabup Suhatri Bur menyatakan sangat terharu melihat banyaknya jumlah warga yang diisolasi dan ia berpesan untuk dapat disiplin menjalani isolasi mandiri ini. 


Wabup Suhatri Bur memberikan bantuan sembako kepada warga isolator dengan jarak 5 meter dari lokasi isolasi dan mematuhi protokol kesehatan isolasi mandiri.


Seperti diketahui, Anggota Satpol PP Kota Padang Panjang berinisial A (20) yang terkonfirmasi positif covid-19 bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Padang Panjang berjumlah 13 orang masuk data Kota Padang Panjang, bukan data terkonnfirmasi Kabupaten Padang Pariaman. Akan tetapi, jika melihat riwayat kontak A, banyak berhubungan dengan keluarganya di Kayutanam.


Sampai Berita ini diturunkan, telah datang juga bantuan sembako dari Walinagari Guguak yang diinisiasi pemuda Kayutanam, Erwin. (R/CN)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang