Toreh Prestasi, Dua Dosen UNP Masuk 500 Peneliti Terbaik Nasional


www.jurnalissumbar.id

Dua dosen Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (FIP UNP), Ifdil, PhD dan Zadrian, MPd kembali menoreh prestasi terbaik di tingkat nasional pada pemeringkatan peneliti IndonesiaSINTA Series 1, Kamis (28/5/2020).

Pemeringkatan peneliti Indonesia yang digelar Kemenristek/BRIN pada Acara Anugerah Pemeringkatan Kinerja Ilmuan Indonesia berdasarkan 500 besar di SINTA (Science and Technology Index) tahun 2020 dihadiri langsung Menristek/Kepala BRIN Bambang Brojonegoro, menempatkan Ifdil pada peringkat 500 Peneliti terbaik rangking 314 Nasional. Sementara Zadrian peringkat 449 Nasional.



Ifdil dalam keterangan, Jumat (29/5) menjelaskan terpilihnya dirinya dan Zadrian berdasarkan formula untuk menilai kinerja peneliti beberapa indikator seperti Jumlah artikel terindeks di Scopus dengan memperhitungkan quartil jurnal tempat publikasi, jumlah artikel non-jurnal terindeks di Scopus dengan bobot 15, jumlah sitasi di Scopus dengan bobot 4 dan jumlah sitasi di Google Scholar dan jurnal artikel di Jurnal SINTA.

“Publikasi di jurnal nasional dan data yang digunakan dalam perhitungan adalah 3 tahun terakhir penuh yaitu dokumen yang terbit tahun 2017 sampai tahun 2019,” jelas Ifdil.



Rektor UNP Prof. Ganefri PHd menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh dua dosen FIP UNP tersebut. “Selamat buat Ifdil PhD dan Zadiar Ardi,” ujarnya. (ms/rls/ald)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang