Prof. Dr. Alizamar, M.Pd. Kons. Wafat; UNP Kehilangan Seorang Guru Besar

Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Alizamar, M.Pd. Kons. telah wafat pagi ini, Kamis (7/5). Profesor Alizamar yang lahir di Padang Pariaman tanggal 3 Juli 1955 ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Konseling Populasi/Kelompok dengan SK Mendikbud RI Nomor 147252/MPK/KP/2019.
Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. ketika dihubungi wartawan hari ini (7/5) menyatakan duka mendalam atas wafatnya salah seorang Guru Besar dalam bidang Ilmu Konseling di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.
"Riwayat pendidikan Prof. Dr. Alizamar, M.Pd., Kons. adalah Sarjana Satu BP lulusan Tahun 1982 di IKIP Padang, Program Magister S2 BK Lulus Tahun 2001 di IKIP Bandung, Program Doktor S3 Ilmu Pendidikan lulusanTahun 2012 di UNP Padang," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.
Lebih lanjut, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan Prof. Alizamar adalah pernah menduduki jabatan Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 2 Universitas Negeri Padang dan juga seorang Konselor UNP yang aktif dan saat ini juga berprofesi sebagai Staf Pengajar di Jurusan BK Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.
Selain itu, ketika beberapa guru besar Universitas Negeri Padang dihubungi wartawan, menyatakan duka mendalam dan merasa kehilangan seorang ilmuwan dalam bidang Bimbingan Konseling dan mendoakan semoga Profesor Alizamar ditempatkan di surga Allah. 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang