Pasbar Berlakukan PSBB Untuk Kawasan Wisata




www.jurnalissumbar.id

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tutup sementara akses jalan pintu masuk bagi masyarakat yang berkunjung ke objek wisata pantai Air Bangis.


Penutupan dilakukan oleh petugas Dishub Pasbar, TNI/Polri dan pihak Kecamatan Sei Beremas, Jorong Silawai, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sei Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.


"Penutupan sementara ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,"Sebut Rizaldi Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Rabu (27/5/2020)


Rizaldi mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan Dishub melakukan seleksi ketat pengunjung di objek-objek wisata bagi pendatang diluar daerah objek wisata di Pasbar khususnya Air Bangis pada hari ke 3 lebaran, banyaknya pengunjung yang berwisata dan banyak masyarakat di suruh kembali untuk upaya memutus rantai covid-19 di daerah daerah wisata di Kabupaten Pasaman Barat.


"Bagi pengendara yang lewat kita berhentikan, dan kita tanya dari mana hendak kemana. Jika yang ingin berwisata dari luar daerah itu disuruh putar balik kendraannya. Upaya memutuskan mata rantai Covid-19."jelasnya


Ia berharap bagi masayarakat untuk menyadarinya dengan ditutup sementara objek wisata ini untuk menghindari kerumunan massa, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Rizaldi, menghimbau kepada masyarakat pada saat tuasi sekarang ini, ikuti peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang