LKKS dan Baznas Berikan Bantuan pada 200 Mustahik

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Barat menyalurkan bantuan untuk 200 orang mustahik. Bantuan diserahkan  di Gedung LKKS Sumbar, Rabu 20 Mei 2020.

Ketua Umum LKKS Sumbar, Hj Nevi Zuairina yang kini tengah disibukan untuk menunaikan tugas kenegaraan sebagai Anggota DPR RI tetap menyempatkan diri menyerahkan bantuan tersebut kepada penyandang disabilitas yang bernaung di Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat. “Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan tahunan kepada para penyandang disabilitas dan mustahik. Bantuan ini biasanya berupa sembako. Tapi kali ini diberikan dalam bentuk tunai dengan harapan dibelikan sembako guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” ujar Ketua Umum LKKS Sumbar, Hj. Nevi Zuairina di hadapan pengurus dan penerima bantuan secara simbolis.



Hj. Nevi Zuairina mengharapkan pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban penyandang disabilitas dan keluarga yang berhak menerimanya. Dia mengatakan, pandemi Covid-19  ini mengakibatkan dampak yang besar terhadap semua orang. Kebersamaan kita tengah diuji untuk menghadapinya. Sikap peduli sesama amat perlu dikembangkan dalam penanganan dan pencegahan pandemi ini.

Bencana ini, katanya, saat ini hanya bisa dihadapi dengan meningkatkan imunitas tubuh kita. Obatnya belum ditemukan. Dan untuk sekadar membantu beban penyandang disabilitas dan keluarga kurang mampu dalam menghadapi akibat ekonomi dari Covid-19, makanya LKKS berupaya mencarikan solusinya lewat Baznas. “Alhamdulillah, dengan kelengkapan data yang kita ajukan Baznas dapat menyetujuinya,” ungkap Istri Gubernur Irwan Prayitno itu.

Nevi juga mengajak yang hadir untuk senantiasa mensyukuri apapun rezeki yang diterima dari Allah. Dia mengingatkan sikap syukur atas nikmat yang sedikit akan mengundang nikmat yang lebih banyak sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah SWT.

Nevi tak lupa menghimbau para penerima bantuan untuk mendoakan selalu para kaum muslimin yang menyalurkan zakat, infak dan sadaqahnya melalui Baznas. Doakan juga para pengurus yang telah memilih dan mengumpulkan data-data bapak-bapak dan ibu sekalian untuk diajukan ke Baznas.

“Doakan kami agar bisa masuk syurga karena doa bapak/ibu sekalian makbul,” ujarnya disambut kegembiraan oleh para hadirin.

Ketua Harian LKKS Sumatera Barat, Parlagutan Nasution menyebutkan bahwa bantuan ini baru tuntas didapatkan Hari Rabu itu

Bantuan secara simbolis ini akan ditindaklanjuti pemberian bantuan kepada keluarga-keluarga yang berhak. Bantuan diberikan oleh para pengurus yang bertanggung jawab menyalurkan kepada orang-orang kurang mampu yang berada di sekitar lingkungannya.

Diungkapkan Parlagutan, para penerima bantuan dikumpulkan data isian yang dilengkapi foto copy KTP dan KK mereka. Data-data itulah yang diajukan kepada Baznas Sumbar.

“Alhamdulillah ada 200 orang yang berhak menerima bantuan ini. Masing-masingnya menerima Rp200.000,” ujar Parlagutan. (*)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang